Rabu 10 Jun 2020 17:11 WIB

12 Fakta Menarik Black Widow yang Tersebar di Film Marvel

Film Black Widow dijadwalkan tayang pada November 2020.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson
Karakter Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tidak ada salahnya menengok kembali beberapa film Marvel menjelang perilisan sinema teranyarnya, Black Widow. Penayangan film Black Widow terpaksa ditunda hingga November 2020 karena pandemi Covid-19.

Sambil menunggu jadwal perilisan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat kilas balik setiap penampilan aktris Scarlett Johansson di Marvel Cinematic Universe.

Sejak 2010, penampilan Johansson yang signifikan di tujuh film Marvel telah memperlihatkan detail kecil tentang latar belakang Avengers-nya sebagai agen KGB (Bandan Intelijen Uni Soviet) sekaligus alasan kehadirannya dalam film Black Widow.

Dilansir di laman Insider, film-film di mana karakter Johansson muncul memiliki detail menarik untuk disimak, yang mungkin luput dari perhatian Anda:

 

1. Black Widow ada setelah Captain America: Civil War.

Jika pengggemar bertanya-tanya bagaimana film Black Widow bisa ada, padahal karakternya telah terbunuh di film Avengers: Endgame, itu merupakan hal sederhana. Film ini mengambil kisah sebelum film Avengers: Endgame.

Selama wawancara dengan Stephen Colbert, Johansson menjelaskan kisah yang ada di film Black Widow terjadi di antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

2. Dalam film Iron Man 2, Natasha (Black Widow) menggunakan nama samaran.

Natasha menggunakan nama-nama yang mungkin bukan miliknya dan hampir dipastikan akan memilih lagi nama yang berbeda dalam Black Widow. Jangan terkejut jika Natasha disebut sebagai Natalia.

Nama lengkapnya Natalia Alianovna Romanoff. Natasha menyebutkan nama lengkapnya dalam film Captain America: The Winter Soldier. Adegan itu terjadi ketika Captain America dan Nat menemukan bangker rahasia di bawah S.H.I.E.L.D. markas besar di New Jersey.

3. Pria bernama Lermentov di Avengers.

Karena Black Widow akan menggali masa lalu Romanoff, jangan heran jika ada Lermentov dalam setiap kilas balik sebagai seorang agen KGB.

4. Clint Barton (Hawkeye) membawa Natasha ke S.H.I.E.L.D.

Agen Barton dikirim untuk membunuh Natasha. Natasha memberi tahu Loki tentang masa-masa awalnya sebagai pembunuh KGB ketika S.H.I.E.L.D sedang melacaknya. "Agen Barton dikirim untuk membunuhku," ujar Natasha memberi tahu Loki tentang masa-masa awalnya sebagai pembunuh KGB ketika S.H.I.E.L.D. sedang melacaknya.

Ini mungkin merupakan alasan besar mengapa Natasha tidak bisa begitu saja membunuh Barton di Avengers: Endgame sebagai cara untuk mengatasi kehilangan keluarganya. Dia telah menyelamatkan nyawanya meskipun dia adalah seorang pembunuh. Sebaliknya, dia membawanya kembali ke grup Avengers.

5. Saat Natasha menginterogasi Loki di Avengers.

Natasha membawa nama dari masa lalunya. Loki tahu banyak tentang masa lalu Black Widow yang misterius. Loki menyebutkan pria yang merekrut Natasha menjadi mata-mata KGB.

6. Natasha tidak bisa punya anak.

Natasha membuka diri kepada Bruce Banner (Hulk) dalam film Avengers: Age of Ultron.  Dalam pelatihan di film itu, Romanoff mengatakan kepada Banner dalam adegan emosional bahwa dia tidak bisa memiliki anak.

7. Jenderal Ross kemungkinan memburu Natasha di Black Widow.

Pada akhir film Captain America: Civil War, Tony Stark mengisyaratkan bahwa Natasha ada di radar Jenderal Ross karena membantu Captain America dalam pelarian buronan Bucky Barnes. Jenderal Ross terlihat di trailer film Black Widow yang menunjukkan bahwa keduanya memiliki masa lalu yang sulit.

8. Rompi Natasha di Avengers: Infinity War mirip dengan Black Widow.

Apakah Natasha mengenakan rompi Yelena dalam Infinity War? Natasha mungkin memakainya sebagai cara untuk menghormati keluarga Rusia-nya.

9. Red Skull menyebut nama ayah Natasha dalam Avengers: Endgame.

Saat Clint Barton dan Natasha tiba di Vormir, Red Skull memanggil mereka masing-masing sebagai putra Edith dan putri Ivan. Beberapa penggemar bertanya-tanya apakah Ivan mengacu pada Iron Man 2 yaitu Ivan Vanko (Mickey Rourke) dari Rusia, atau Ivan Petrovich.

10. Natasha dan Hawkeye berdiskusi.

Natasha dan Hawkeye mendiskusikan sesuatu yang besar yang akan terjadi di Budapest, lokasi yang akan ditampilkan dalam Black Widow. Keduanya selalu merujuk lelucon tentang Budapest.

11. Natasha memiliki bekas luka.

Natasha mengungkapkan bekas luka dalam Captain America: Civil War. Sebelum menyadari Bucky Barnes masih hidup, Natasha memberi tahu Captain America sebuah cerita tentang Winter Soldier, mengungkapkan bekas luka yang dia terima.

"Lima tahun yang lalu, saya mengawal seorang insinyur nuklir dari Iran. Seseorang menembak saya di Odessa," kata Natasha.

12. Ketika Tony Stark bertemu Natasha.

Tony Stark pertama kali bertemu dengan Natasha sebagai Natalie Rushman, seorang sisten hukum analitik, multibahasa dengan minat pada perdagangan dunia, keamanan nasional, dan hak asasi manusia. Dia punya keterampilan penelitian, penulisan, dan presentasi eksekutif yang sangat baik. Selain itu,  dapat beradaptasi dengan cepat ke lingkungan baru dan berkembang dalam banyak tugas.

Berikut ini urutan film-film Marvel terkait Black Widow:

- Iron Man 2 (2010)

- Avengers (2012)

- Captain America: The Winter Soldier (2014)

- Avengers: Age of Ultron (2015)

- Captain America: Civil War (2016)

- Avengers: Infinity War (2018)

- Avengers: Endgame (2019)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement