Rabu 10 Jun 2020 17:01 WIB

Jelang Vs AC Milan, Chiellini Akui Ibrahimovic Ada di Hati

Chiellini merasa terhormat saat dulu menjadi lawan latihan Ibrahimovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jelang bentrok antara Juventus Vs AC Milan pada leg kedua semifinal Copa Italia, di Stadion Juventus, Sabtu (13/6) dini hari WIB, kapten tim Giorgio Chiellini memuji striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Ia mengklaim Ibra adalah pemain yang ada dalam hatinya.

Keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus tak membuat bek 35 tahun tersebut mengesampingkan Ibrahimovic. Bukan tanpa alasan menyebut Ibrahimovic ada dalam hatinya karena pernah bermain bersama ketika masih muda.

"Cristiano mencetak banyak gol, tetapi Ibra adalah orang yang memasuki hati saya. Awalnya kami adalah rekan satu tim, saya masih sangat muda, saya selalu berusaha mengukur diri saya dengannya,” kata Chiellini dilansir dari Football Italia, Rabu (10/6)

Ibrahimovic pernah berseragam Juventus pada 2004-2006. Sedangkan Chiellini mulai bergabung dengan Juventus pada 2005. Maka dari itu, Chiellini mengetahui betul kemampuan pemain asal Swedia itu sebelum satu tim dengan Ronaldo saat ini.

photo
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. - (EPA-EFE/ROBERTO BREGANI)

Chiellini mengungkapkan merasa terhormat ketika saat latihan menjadi lawan Ibrahimovic. “Saya tidak pernah mundur dan keluar dengan lebih kuat dan lebih yakin dari setiap tantangan bersamanya. Dia mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya. Saya sangat mengaguminya,” ujarnya.

Chiellini kini sudah siap memimpin rekan-rekannya di lapangan setelah absen lama karena cedera. Selain Coppa Italia, Juventus masih mempunyai pekerjaan berat mempertahankan gelar scudetto. Serie A Liga Italia sudah siap kembali digelar setelah dihentikan lebih dari dua bulan karena corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement