Rabu 10 Jun 2020 15:35 WIB

Khabib Nurmagomedov Pilih Jagoannya di UFC 251

Petarung muslim jadi pilihan Khabib.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pemegang sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov memilih jagoannya dalam pertandingan UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, 11 Juli mendatang. 

Presiden UFC, Dana White mengonfirmasi pertarungan tersebut akan digelar dengan menyajikan tiga laga sekaligus di masing-masing kelasnya, Selasa (9/6) lalu.  

Di pertandingan utama, ada petarung muslim Kamaru Usman yang akan mempertahankan sabuk kelas welter melawan Gilbert Burns.

Kemudian, ada juara kelas bulu Alexander Volkanovski menghadapi Max Holloway dalam sebuah laga ulang. Lalu di akhir, ada Jose Aldo dan Petr Yan akan memperebutkan gelar kelas bantam.

Seluruh pertandingan akan ditonton oleh Khabib Nurmagomedov. Tak lupa, ia pun menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang. "Usman, Yan, Holloway," kata Khabib seperti dikutip dari Low Kick MMA, Rabu (10/6). 

Di satu sisi, Khabib juga akan bertarung di UFC 253 pada September mendatang melawan petarung asal Amerika Serikat (AS), Justin Gaethje. 

Saat ini, Khabib sedang sibuk merawat ayahnya yang sedang terbaring di rumah sakit akibat masalah jantung. Pria berjuluk 'The Eagle' itu terakhir kali bertarung pada September tahun lalu melawan Dustin Poirier sekaligus mempertahankan sabuk juaranya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement