Rabu 10 Jun 2020 13:34 WIB

Penerimaan Siswa SMP di Pontianak Dimulai 29 Juni

Tahun ajaran baru di Pontianak akan tetap dimulai pada Juli.

Penerimaan Siswa SMP di Pontianak Dimulai 29 Juni. Ilustrasi siswa SMP.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Penerimaan Siswa SMP di Pontianak Dimulai 29 Juni. Ilustrasi siswa SMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menyatakan penerimaan siswa baru tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah sederajat akan diselenggarakan mulai 29 Juni hingga 9 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan, Rabu (10/9), menjelaskan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP dan sekolah sederajat akan diawali dengan penerimaan berkas secara daring dari 29 Juni hingga 6 Juli 2020.

Baca Juga

"Kemudian pada 6 hingga 9 Juli 2020 masuk proses verifikasi berkas. Setelah proses verifikasi berkas akan dilakukan pengumuman pada 11 Juli 2020," katanya.

Ia mengatakan Dinas sudah menyampaikan sosialisasi mengenai penyelenggaraan PPDB ke seluruh kepala sekolah di Kota Pontianak. Ia menjelaskan, tahun ajaran baru akan tetap dimulai pada Juli baik di tingkat sekolah dasar maupun SMP. Mekanisme penyelenggaraan kegiatan belajar, menurut dia, akan dilakukan sesuai dengan arahan KementerianPendidikan dan Kebudayaan.

"Karena saat ini masih pandemi Covid-19, protokol kesehatan juga harus dilaksanakan, artinya tidak boleh berkerumun ramai, harus menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin," katanya.

"Saya imbau para kepala sekolah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, serta mencuci tangan menggunakan sabun," katanya.kali

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement