Rabu 10 Jun 2020 13:28 WIB

Solskjaer Diminta Jual Paul Pogba dan Beli Jack Grealish

Solskjaer bisa lebih membuka ide menjual Pogba dengan awal baik dari Fernandes di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer disarankan untuk menjual Paul Pogba demi bisa mendapatkan dana guna membeli Jack Grealish. Pogba sudah lama dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford, tetapi klub selalu menahan pemain internasional Prancis tersebut. Namun, rumor kepindahannya terus menyebar, khususnya ketertarikan yang ditunjukkan oleh dua klub besar, yakni Juventus dan Real Madrid.

Mantan pemain MU dan Liverpool, Michael Owen, menilai bursa transfer musim panas kali ini merupakan waktu yang tepat untuk melepas Pogba, menyusul performa apik Bruno Fernandes. Pemain internasional Portugal itu dianggap sudah menyatu dengan skuat MU sejak bergabung dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Karena itulah, Owen berpikir Solskjaer bisa lebih membuka ide untuk menjual Pogba dengan awal yang baik dari Fernandes. Walaupun, Owen melanjutkan, menduetkan Fernandes dan Pogba dalam satu pertandingan bisa menjadi hal yang paling menarik saat kompetisi kembali dimulai.

Namun, ia menilai performa Fernandes bisa menjadi tekanan tersendiri bagi Pogba. "Jika saya menjadi Ole Gunnar Solskjaer, saya akan mendapatkan dana besar dengan pikiran mereka sudah punya Fernandes dan Anda bisa berinvestasi ke pemain seperti (Jack) Grealish," ujar Owen, dikutip dari Dailystar, Rabu (10/6).

Owen menambahkan, pemain seperti Grealish akan lebih cocok dengan gaya permainan MU saat ini dibanding Pogba. United butuh pemain dengan kreativitas dan visi saat bertanding. Aspek itu pun dianggap sudah diisi oleh Fernandes dan bisa dilengkapi oleh Grealish. Karena itulah, wajar rasanya jika Solskjaer menjadikan kapten Aston Villa itu sebagai daftar teratas pemain incaran.

"Dia (Grealish) mungkin punya gaya yang bisa menjadikan Manchester United lebih baik dibandingkan Pogba saat ini," kata Owen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement