Rabu 10 Jun 2020 12:41 WIB

Jokowi Kunjungi Kantor Gugus Tugas Nasional

Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Gugus Tugas Covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke kantor Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 di gedung BNPB, Rabu (10/6) siang. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 11:10 WIB dan memakai kemeja berwarna putih serta mengenakan masker berwarna abu-abu.

Jokowi kemudian menuju ruangan kerja tim gugus tugas dan mendengarkan paparan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Dalam paparannya, Presiden pun menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Gugus Tugas baik di pusat maupun di daerah serta kepada para tenaga medis, relawan, dan aparat TNI dan Polri dalam menangani pandemi ini.

Kendati demikian, Presiden mengingatkan ancaman covid saat ini masih belum berakhir. Kondisi saat inipun masih dinamis di mana masih ditemukan adanya kasus baru di daerah tertentu dan ada pula penurunan kasus.

“Dan perlu saya ingatkan, jangan sampai ada gelombang kedua, jangan sampai terjadi lonjakan,” ujar Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan, agar masyarakat bersiap diri menjalankan tatanan norma baru. Masyarakat diminta agar beradaptasi dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga dapat segera produktif kembali namun tetap aman dari ancaman covid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement