Rabu 10 Jun 2020 10:25 WIB

Southgate Tantang Jadon Sancho Merumput di Liga Inggris

Pelatih timnas Inggris Gareth Southaget menantang Jadon Sancho.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southaget menantang penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho untuk bermain di kompetisi elit Liga Primer Inggris. Southgate mengaku, pindah ke Liga Primer akan meningkatkan kualitas Sancho.

"Ya Sancho pemain muda yang sangat berbakat. Itu jelas," kata Southgate Sky Sports ketika ditanya oleh Gary Neville tentang masa depan Sancho dilansir Metro, Selasa (9/6).

Baca Juga

Southgate merupakan pengagum striker sayap Dortmund, dan telah memberikan 11 caps timnas Inggris kepada pemain berusia 20 tahun itu. Bersama, Die Borussien performa Sancho terbilang mengkilap.

Ia sukses mencetak 17 gol dan memberikan 16 assist pada kampanye Bundesliga 2019/2020. Akan tetapi, Southgate telah memperingatkan bahwa transisi ke Liga Primer tidaklah mudah, meski hal itu menjadi tantangan tersendiri untuk pemain.

"Jelas Bundesliga telah memiliki profil besar saat ini. Tapi kesenjangannya saat Anda bermain di liga adalah yang menarik untuk dibandingkan dengan Liga Primer. Jadi levelnya tidak persis sama," sambung Southgate.

Sementara itu, entrenador berusia 49 tahun percaya Sancho harus melihat rekan setim internasionalnya seperti Marcus Rashford dan Raheem Sterling. Keduanya dapat berkembang dengan baik di dalam pun luar lapangan.

"Tidak hanya dalam hal cara mereka bermain tetapi dalam profesionalisme mereka, keinginan mereka untuk menjadi yang terbaik, mereka lapar. Mereka adalah teladan yang cemerlang untuk dipelajari."

Sudah menjadi rahasia umum apabila Sancho lekat dikaitkan dengan raksasa Liga Primer, Manchester United. Musim panas tahun lalu, Sancho merupakan target utama MU.

Namun, upaya MU sia-sia lantaran pihak Dortmund tak ingin melego pemainnya ke klub manapun. Terlebih, mahar 120 juta euro juga dianggap menjadi batu sandungan MU mendaratkan pemain jebolan akademi Manchester City.

Tak hanya MU, Sancho juga diminati oleh Liverpool, Chelsea, Juventus, serta dua klub top La Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, melihat Sancho menyisir pinggir lapangan Liga Primer menjadi suatu keistimewaan bagi Gareth Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement