Rabu 10 Jun 2020 06:12 WIB

NSH Jakarta Tunggu Putusan Pemerintah Soal Latihan

Tim Basket NSH Jakarta sudah bersiap menyambut kelanjutan IBL Pertamax 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi center NSH Jakarta Michel Glover setelah mencetak poin melawan Bima Perkasa Jogja di IBL Seri IV Yogyakarta, Sabtu (8/2).
Foto: DOK IBL
Ekspresi center NSH Jakarta Michel Glover setelah mencetak poin melawan Bima Perkasa Jogja di IBL Seri IV Yogyakarta, Sabtu (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tim Basket NSH Jakarta sudah bersiap menyambut kelanjutan IBL Pertamax 2020. Namun, mereka menunggu keputusan pemerintah untuk mencabut larangan berlatih dalam lapangan indoor.

 

Baca Juga

Sejauh ini, pemerintah sudah membolehkan kegiatan olahraga kembali. Namun, hanya sebatas di outdoor itu pun dengan sejumlah protokol Kesehatan yang ketat.

Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan mengatakan, jika memaksakan latihan di lapangan outdoor hasilnya tidak akan maksimal. Waktu latihan ikut terbatas jika memanfaatkan lapangan terbuka.

“Kalau outdoor kan kelayakannya buat latihan tidak terlalu bagus, pemain jadi rentan cedera. Kalau indoor belum boleh, sangat merepotkan. Kalau outdoor hanya bisa sore saja," ujar Arlan dilansir dari laman IBL Indonesia, Rabu (10/6).

Maksimal, Arlan berharap bisa memulai latihan pada Agustus. Namun, idealnya NSH Jakarta kembali ke lapangan pada Juli 2020.

“Seharusnya sih September IBL baru main, tidak ada masalah ya untuk olahraga indoor. Minimal Juli sudah mulai latihan, karena September sudah mulai main," ujar Arlan.

“Agustus satu bulan full harus sudah latihan. Kan tidak mungkin habis libur tiba-tiba digenjot. Masalahnya, Juli nanti lapangan boleh dipakai tidak,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement