Kamis 11 Jun 2020 07:32 WIB

IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses

Ternyata masih ada sejumlah situs alternatif yang berfungsi sama seperti IndoXXI.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses. (FOTO: Shutterstock)
IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses. (FOTO: Shutterstock)

Warta Ekonomi.co.id, Bogor -- Situs menonton film gratis IndoXXI tak lagi bisa diakses sejak awal Januari 2020. Namun, ternyata masih ada sejumlah situs alternatif yang berfungsi sama seperti IndoXXI.

Ada yang gratis, ada pula yang bayar tetapi tidak semahal situs streaming internasional. Penasaran situs apa saja yang dimaksud?

Merangkum berbagai sumber, berikut ini 10 situs menonton film pengganti IndoXXI!

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata, 4 Film Anti-Rasis Ini Cocok buat Pahami Permasalahan Rasial

Baca Juga: Bersaing dengan Netflix dkk, Platform Video Streaming Gojek Dapat Suntikan Modal Independen

1. Muviku

Situs tersebut menyediakan film dari berbagai genre, dari laga, petualangan, komedi, kriminal, drama, fantasi, misteri, romansa, fiksi sains, hingga thriller.

Film yang tersedia berasal dari Australia, Canada, China, Irlandia, Korea, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Inggris. Jadi, buat kamu yang cari film Indonesia, coba cari situs streaming alternatif lainnya ya!

Buka tautan Muviku di sini.

2. Klik Film

Katalog film Klik Film didominasi oleh film dalam negeri, khususnya yang ramai ditonton seperti waralaba Dilan, Teman Tapi Menikah, Si Doel Series, Warkop DKI, dan sebagainya. Tak hanya film Indonesia, Klik Film juga menyediakan film Korea, Thailand, Jepang, China.

Yang unik, ada banyak film dan serial lawas di Klik Film, dari mulai serial Benjamin S (Tarzan Kota, Tarsan Pensiunan, Samson Betawi, dan sebagainya), serial Rhoma Irama (Berkelana I, Melody Cinta, Darah Muda, dan sebagainya), hingga film lawas PengabdianSi KabayanLupus IVPengorbanan, dan sebagainya.

Untuk bisa menyaksikan film di Klik Film, kamu perlu membayar biaya langganan mingguan (Rp7 ribu ditambah pajak). Berdasarkan uji coba yang Warta Ekonomi lakukan, total biaya yang mesti dibayar berjumlah Rp8 ribu/7 hari.

Berbeda dengan situs streaming gratis, Klik Film tak memiliki iklan pop-up di laman utamanya, tetapi ada di awal penayangan film.

Tautan Klik Film ada di sini.

3. MovieGAN

Menyediakan film dari India, China, Thailand, Korea, dan Jepang, MovieGAN pun masih bisa diakses hingga Selasa (9/6/2020).

Tampilannya masih sepi dari iklan, tetapi tampaknya koleksi filmnya tidak selengkap IndoXXI. Namun, bukan berarti koleksi film MovieGAN sedikit. Di situsnya tertulis ada 4.751 film.

Selain film, MovieGAN juga menyediakan tayangan drama dan serial animasi yang tersedia untuk diunduh. Ini dia situsnya!

4. Star Movie

Situs streaming Star Movie memiliki sejumlah film populer di katalognya. Dari Parasite (2019), Ad Astra (2019), Sonic the Hedgehog (2020), Spider-man: Far From Home (2019), 1917 (2019), hingga Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) (2020).

Selain tersedia untuk ditonton secara langsung, film di Star Movie juga dapat diunduh. Namun, tampaknya kamu perlu mendaftarkan diri untuk bisa menonton ataupun mengunduh film di situs tersebut.

5. Bioskop Gaul

Perlu dicatat, situs Bioskop Keren dipenuhi oleh iklan-iklan di bagian bawah laman utama. Jadi, sebaiknya aktifkan ad blocker yang ada di perambanmu untuk menjaga kenyamanan.

Selain penuh iklan, katalog filmnya pun tak begitu lengkap bila dilihat dari laman utamanya. Jika kamu hanya ingin mencari judul tertentu, silakan langsung gunakan fitur pencarian yang ada di situs tersebut.

6. Cinema Keren XXI

Situs Cinema Keren XXI menyediakan film lokal dan internasional. Situsnya muncul di laman utama mesin pencarian Bing milik Microsoft jika kamu memasukkan kata kunci 'nonton film gratis'.

Meski tak menampilkan iklan di laman utama, Cinema Keren XXI menayangkan iklan sebelum film kamu putar.

Sedikit ulasan, ketika Warta Ekonomi mencoba memutar film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), situs itu bisa memutarnya. Namun diawali dengan iklan dulu dan prosesnya sedikit lama.

7. Layar Lebar 24

Situs ini memiliki film dari Amerika, China, India, Korea, Australia, Prancis, Indonesia, dan Singapura. Beberapa film populer yang masuk ke Marvel Cinematic Universe tersedia di situs itu, seperti Captain Marvel (2019) dan Avengers: Endgame (2017).

Setiap konten yang disediakan oleh Layar Lebar 24 disediakan oleh pihak ketiga, tidak disimpan di server-nya sendiri.

8. CinemaXXI

Laiknya situs menonton film gratis pada umumnya, CinemaXXI.art juga memiliki iklan pop-up di halaman utama; tepatnya di bagian kiri atas.

Untuk menghindari risiko dan menjaga kenyamanan, sebaiknya aktifkan ad blocker-mu sebelum membuka CinemaXXI.art.

9. Nonton21Dulu

Selain menyediakan film dan drama gratis, Nonton21Dulu juga menyediakan serial televisi dari India, Barat, dan Jepang. 

Sejumlah film terbaru pada 2020, seperti Matchless Mulan dan Run telah tersedia di situs tersebut.

10. Nonton Film 168

Mirip dengan tampilan CinemaXXI.art, Nonton Film 168 juga menampilkan iklan di laman utamanya. Bila tak sengaja mengklik, maka kamu akan dibawa ke laman lain.

Film Sniper: Assasin's End (2020) versi Blueray diklaim telah tersedia di situs itu. Begitu pula dengan The Eagle and The Albatross (2020).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement