Selasa 09 Jun 2020 23:50 WIB

Transportasi Umum Terminal KM6 Banjarmasin Mulai Beroperasi

Transportasi umum di Terminal KM6 Banjarmasin belum beroperasi secara menyeluruh.

Transportasi umum di Terminal KM6 Banjarmasin belum beroperasi secara menyeluruh (Foto: ilustrasi suasana terminal)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Transportasi umum di Terminal KM6 Banjarmasin belum beroperasi secara menyeluruh (Foto: ilustrasi suasana terminal)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Transportasi umum di Terminal Kilometer Enam (KM-6) di Kota Banjarmasin kembali beroperasi. Menurut Kasi Terminal Wilayah 1 UPT Terminal Kilometer 6 (KM-6) Banjarmasin, Muhammad Hamdani, di Banjarmasin, Selasa (9/6), operasional angkutan sudah hampir satu pekan.

"Ya, boleh saja sekarang ini, tidak ada aturan larangan lagi," ujar Hamdani.

Baca Juga

Dia mengungkapkan, saat ini transportasi umum yang beroperasi belum secara keseluruhan, yakni hanya jurusan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) yang mendominasi. Untuk transportasi umum berupa bus jurusan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) hingga kini belum beroperasi. Meskipun sudah beroperasi, namun belum ramai penumpang.

"Sepi juga penumpang yang datang ke terminal, meski pun beberapa hari transportasi umum sudah beroperasi," paparnya.

Dia mengungkapkan, hanya terdapat 15 unit angkutan umum jenis L300 untuk jurusan Banjarmasin ke daerah Banua Enam, baik masuk maupun keluar. Namun, angkutan tersebut juga tak penuh penumpang.

"Mungkin masyarakat masih tidak berani mudik atau datang ke Banjarmasin, karena wabah COVID-19 kan memang masih tinggi penularannya di Banjarmasin khususnya," tutur Hamdani.

Sementara itu, salah seorang sopir angkutan umum Trans Banjarmasin Ari Rizqi mengaku kalau penumpang belum banyak. "Paling lima penumpang sekali jalan, mungkin COVID-19 ini membuat masyarakat belum mau ikut angkutan umum," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement