Rabu 10 Jun 2020 04:46 WIB

Petani Binaan Rumah Zakat Panen Semangka 1,7 Kwintal

Panen berkat bantuan ekonomi Rumah Zakat di saat merebaknya Covid-19

Salah satu petani binaan Rumah Zakat yaitu Odin yang tinggal di Desa Berdaya Cidadap Sukabumi, berhasil panen semangka sebanyak 1,7 kwintal.  Walaupun bukan hasil terbaik yang diinginkan, Odin tetap bersyukur bisa panen dengan memanfaatkan bantuan ekonomi dari Rumah Zakat. Terutama di tengah wabah yang sedang terjadi.
Foto: istimewa
Salah satu petani binaan Rumah Zakat yaitu Odin yang tinggal di Desa Berdaya Cidadap Sukabumi, berhasil panen semangka sebanyak 1,7 kwintal. Walaupun bukan hasil terbaik yang diinginkan, Odin tetap bersyukur bisa panen dengan memanfaatkan bantuan ekonomi dari Rumah Zakat. Terutama di tengah wabah yang sedang terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sedikit kabar gembira datang di tengah wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. Salah satu petani binaan Rumah Zakat yaitu Odin yang tinggal di Desa Berdaya Cidadap Sukabumi, berhasil panen semangka sebanyak 1,7 kwintal.

Walaupun bukan hasil terbaik yang diinginkan, Odin tetap bersyukur bisa panen dengan memanfaatkan bantuan ekonomi dari Rumah Zakat. Terutama di tengah wabah yang sedang terjadi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu usaha tani saya, sehingga saya masih tetap bisa bertani walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini. Mudah-mudahan di musim tanam berikutnya hasil taninya lebih baik," kata Odin, Senin (08/6).

Fasilitator Rumah Zakat juga terus memberikan semangat dan motivasi kepada petani lain untuk tetap produktif dalam menjaga ketersediaan pangan namun tetap mengutamakan menjaga kesehatan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Adapun kegiatan pemberdayaan ini bisa berlangsung berkat optimalisasi zakat, infak dan sedekah yang ditunaikan oleh masyarakat di Rumah Zakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement