Selasa 09 Jun 2020 22:54 WIB

Riau Catat Dua Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Pasien positif Covid-19 yang sembuh sudah kembali ke rumah masing-masing.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, mencatat tambahan dua pasien positif yang sembuh (Foto: ilustrasi pasien Covid-19)
Foto: Abdan Syakura/Republika
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, mencatat tambahan dua pasien positif yang sembuh (Foto: ilustrasi pasien Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, mencatat tambahan dua pasien positif yang sembuh. Hingga saat ini, total pasien sembuh menjadi 103 orang dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Dua pasien yang dinyatakan sembuh ini, yakni Nyonya S (46), warga Kabupaten Pelalawan dan Tuan AT (23), warga Pelalawan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam keterangannya di Pekanbaru, Selasa (9/6)_.

Baca Juga

Dia mengatakan AT berasal dari klaster kepulangan mahasiswa dari luar negeri dan yang bersangkutan adalah pasien terakhir kepulangan dari luar negeri. Dengan kesembuhan AT, kata dia, artinya tak ada lagi pasien kepulangan mahasiswa dari luar negeri. Dengan kepulangan dua pasien tersebut, saat ini total pasien yang diperbolehkan pulang berjumlah 103 orang.

"Kasus pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau, kembali nihil alias tidak ada, kendati demikian ada kabar baik yakni dua pasien tersebut dinyatakan sembuh," katanya.

Ia merinci dari total jumlah positif di Riau, kini tinggal sembilan orang yang masih dirawat dan yang meninggal enam orang. Saat ini, pasien dalam pemantauan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 75 pasien, sedangkan yang diperbolehkan pulang 1.276 orang.

Akan tetapi, dari total PDP di Riau 1.514 orang, 163 di antaranya meninggal dunia. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) 4.063 orang, sedangkan 67.490 orang sudah diperiksa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement