Selasa 09 Jun 2020 22:21 WIB

Fakta Angka Jelang Laga DFB Pokal Munchen Vs Frankfurt

Bayern diunggulkan karena berada dalam performa terbaik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies ke gawang Eintracht Frankfurt. Munchen akan kembali bertemu Frankfurt di semifinal DFB Pokal.
Foto: EPA-EFE/ANDREAS GEBERT
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies ke gawang Eintracht Frankfurt. Munchen akan kembali bertemu Frankfurt di semifinal DFB Pokal.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Juara bertahan Bayern Munchen akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt pada semifinal DFB Pokal 2019/2020 yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen, Kamis (11/6) dini hari WIB. Bayern diunggulkan karena berada dalam performa terbaik. Armada Hansi Flick sukses mengemas lima kemenangan beruntun sejak comeback Bundesliga.

Sedangkan, situasi kelam tengah menghantui sang tamu, Frankfurt. Die Adler (Si Elang), julukan Frankfurt, hanya mengemas dua kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan.

Baca Juga

Berikut enam fakta menarik jelang semifinal DFB Pokal antara Muenchen Vs Frankfurt dilansir laman resmi Bundesliga, Selasa (9/6).

2 Hinteregger mencetak dua gol dari sepak pojok, dan juga gol bunuh diri, saat Frankfurt kalah 2-5 dari Bayern hanya 18 hari sebelum semifinal ini.

3 Robert Lewandowski sukses mengemas tiga gol pada ajang DFB Pokal musim 2019/2020. Praktis, penyerang asal Polandia berpeluang menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam empat musim berturut-turut.

33 Manuel Neuer nyaris menyamai rekor clean sheet yang dicatat oleh kiper legendaris Muenchen, Oliver Khan. Saat ini, Neuer mencatat 32 clean sheet dalam 52 laga yang dilakoni pada ajang DFB Pokal bersama FC Schalke dan Bayern Munchen, sedangkan Khan memimpin dengan catatan 33 clean sheet.

47 Jika Bayern menang tanpa adu penalti, maka Thomas Muller akan bergabung dengan Sepp Maier, dan Gerd Muller di puncak klasemen internal Bayern untuk memenangkan pertandingan ke-47 DFB Pokal.

2005/2006 Satu-satunya kemenangan Eintracht di Allianz Arena datang di DFB Pokal, tetapi melawan 1860 Munich di perempat final 2005/2006 (3-1). Mereka belum pernah mengalahkan Bayern di Ibvu Kota Bavaria sejak November 2000 (2-1).

2018 Frankfurt mengalahkan Bayern 3-1 di final DFB Pokal 2018 di Berlin untuk mengangkat gelar Piala DFB kelima mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement