Selasa 09 Jun 2020 21:23 WIB

Dinkes Lampung Catat 106 Orang Sembuh dari Covid-19

Secara kumulatif pasien positif Covid-19 di Lampung berjumlah 148 orang.

Virus Corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus Corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada tambahan empat pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah total pasien sembuh dari virus corona di Lampung hingga kini mencapai 106 orang.

"Allhamdulillah hari ini pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah empat yang berasal dari tiga kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa (9/6).

Reihana menjelaskan bahwa pasien yang sembuh yakni nomor 38 seorang laki-laki dari Kabupaten Lampung Utara, kemudian pasien nomor 124, laki-laki dengan usia 58 tahun dari Kota Bandarlampung. "Sedangkan dua lagi merupakan pasien nomor 132 seorang perempuan dan nomor 136 yakni laki-laki mereka berasal dari Kabupaten Lampung Tengah," jelasnya.

Selain pasien sembuh, Kadinkes Lampung tersebut juga mengungkapkan ada penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung sehingga secara kumulatif pasien positif Covid-19 menjadi 148 orang.

Reihana menyebutkan bahwa tiga pasien yang terkonfirmasi positif virus corona ini berasal dari Kabupaten Lampung Utara dua orang dan satu orang dari Kota Bandarlampung. "Dua dari Kabupaten Lampung Utara didapatkan dari penelusuran (tracing) klaster Gowa Sulawesi Selatan," kata dia.

Reihana mengatakan, dari 146 kasus yang ada, 106 pasien telah dinyatakan sembuh, kemudian sebelas orang meninggal dunia. Hingga kini menyisakan 31 pasien yang sedang dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement