Selasa 09 Jun 2020 19:17 WIB

Eks Everton Gatal Kembali Tangani Klub

Eks Everton Gatal Kembali Tangani Klub

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marco Silva
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer klub Everton, Marco Silva siap kembali memimpin klub. Marco Silva didepak Desember lalu dari Everton karena gagal memenuhi target di awal musim.

Silva meyakinkan publik bahwa dia telah menjadi lebih baik sekarang. Apalagi setelah memimpin Everton selama 19 bulan kemarin.

"Tidak diragukan lagi, tujuan saya adalah memimpin klub di Liga Primer Inggris. Saya suka Liga Primer, saya telah mengelola tiga klub berbeda di Liga Primer Inggris dan tak diragukan lagi itu adalah kompetisi terberat di dunia," kata Silva dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (9/6).

Dia sudah memiliki banyak pembuktian sebagai modalnya untuk memimpin klub. Kini, pelatih asal Spanyol itu tengah mempersiapkan diri untuk kembali mengelola klub, meski bukan klub dari Liga Primer Inggris.

"Tidak ada keraguan bahwa saya telah lebih baik sekarang. Saya ingat saya bergabung dengan klub pertama di Liga Premier dan apa yang harus saya buktikan pada saat itu. Saya mengambil resiko dengan Hull City karena klub itu bukan saat posisi terbaik saya," katanya.

Di sisi lain, Silva mengaku masih tetap mengikuti perkembangan Everton setelah keluar dari klub.

"Ketika saya pergi, itu adalah keputusan yang sulit bagi semua orang. Saya punya kepercayan diri dengan staf dan pemain bahwa kami bisa mengambil kembali posisi kami. Tapi saya harus menghargai keputusan yang sudah dibuat," katanya.

Dia mengenang kembali masa sulit saat masih memimpin Everton. Dia merasakan bagaimana klub tidak memiliki keberuntungan baik dari permainan hingga perekrutan pemain.

"Tapi setelahnya kami punya momen, kami tidak bermain seperti yang kami inginkan dan sebagai manajer saya harus bertanggung jawab," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement