Selasa 09 Jun 2020 18:41 WIB

Catat Rekor Assist, Thomas Muller Dipuji Rekan Setim

Muller total telah mengoleksi 20 assist pada Bundesliga Jerman musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Thomas Muller
Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke/Pool
Penyerang Bayern Munchen Thomas Muller

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Penyerang Bayer Munchen Thomas Muller baru saja mencatat rekor assist pada kompetisi Bundesliga Jerman 2019/2020. Catatan itu ia ukir pada matchday ke-30 ketika Die Roten sukses mengalahkan Bayer Leverkusen 4-4 pada, Sabtu (6/6).

Dilansir laman resmi Bundesliga, Selasa (9/6), Muller saat ini menjadi pencetak assist terbanyak kompetisi tertinggi sepak bola Jerman tersebut dalam satu musim. Pemain berusia 30 tahun itu total telah mengoleksi 20 assist berujung gol untuk timnya. 

Baca Juga

Dia berhasil mengasapi pencapaian gelandang serang Kevin de Bruyne saat masih berkostum VfL Wolfsburg pada musim 2014/2015, serta winger Red Bule Salzburg Emil Forsberg dengan torehan 19 assist.

Rekor tersebut dicatat oleh Muller pada laga melawan Leverkusen di Stadion Bay Arena akhir pekan kemarin. Muller menyumbang dua assist bagi terciptanya gol Leon Goretzka dan Robert Lewandowski.

Berkat kreasinya dalam memberikan servis terbaik kepada rekan setim, para pemain Bayern memberikan pujian kepadanya.

"Saya memanggilnya chef. Chef Thomas Muller. Dia memberi kamu assist, dia memberi kamu gol, apa pun yang kamu butuhkan. Dia bagian besar dari tim ini dan membuat rekor adalah pencapaian luar biasa," kata rekan setim Muller, Alphonso Davies.

Muller telah menemukan kembali bentuk terbaiknya di bawah besutan pelatih Hansi Flick dan secara langsung terlibat dalam lebih banyak gol (22) daripada pemain Bayern lainnya sejak Flick mengambil alih pada November 2019.

Namun sayang, Muller tidak dapat menambah catatan assist-nya pada spielteg ke-31 karena harus menjalani larangan bermain. Muller telah memainkan 30 laga sepanjang musim 2019/2020 bersama Bayern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement