Selasa 09 Jun 2020 17:07 WIB

Wali Kota: Madrid Siap Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Kota Madrid memiliki infrastruktur dan fasilitas yang sempurna

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Trofi Liga Champions.
Foto: Reuters
Trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida, berbicara tentang mengadakan final Liga Champions di Madrid. Bulan ini, liga-liga domestik sudah memastikan kelanjutan kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Senada dengan itu, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang mempertimbangkan untuk menuntaskan Liga Champions musim 2019/2020.

"Ini akan menjadi berita besar bagi Kota Madrid. Menjadi tuan rumah acara internasional seperti final Liga Champions sangat penting, tetapi juga dalam keadaan seperti ini apa yang akan diperlihatkannya adalah kemampuan Madrid untuk memperbaiki situasi yang sangat dramatis dalam waktu yang sangat singkat," kata Jose dikutip dari Sportskeeda, Selasa (9/6).

Wali kota mengungkapkan, Madrid memiliki infrastruktur dan fasilitas yang sempurna untuk mengadakan acara megah itu. Dia memastikan Madrid bisa menjadi tuan rumah final Liga Champions UEFA.

"Saya ingin menunjukkan dukungan total dan absolut untuk final Liga Champions yang akan dimainkan di Madrid. Kondisi keamanan yang memadai. Kami memiliki infrastruktur dan layanan publik yang memungkinkannya menjadi tuan rumah," jelas Jose. "Itu akan jadi pesan kepada dunia bahwa tentu saja Madrid, terlepas dari drama yang kami alami, tak menyerah dan bahwa Madrid kembali."

Kampanye Liga Champions musim ini telah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Liga masih menyisakan empat pertandingan leg kedua babak 16 besar yang belum dimainkan, bersama dengan sisa turnamen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement