Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Rumah Zakat Bantu Pembangunan Masjid di Bogor

Selasa 09 Jun 2020 14:20 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk pembangunan masjid di Bogor.

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk pembangunan masjid di Bogor.

Foto: Rumah Zakat
Proses pembangunan sempat terhenti dikarenakan keterbatasan dana

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Masjid Al Muawanah merupakan salah satu masjid yang sudah berusia 50 tahun lebih. Saat ini, masjid tersebut sedang melakukan renovasi bangunan yang nantinya akan digunakan untuk taklim dan belajar mengaji bagi para ibu-ibu, anak-anak maupun pemuda di wilayah Kampung Sela awi Kelurahan Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Diketahui proses pembangunan sempat terhenti dikarenakan keterbatasan dana yang hanya mengandalkan dari patungan warga masyarakat sekitar, namun setelah ada bantuan dana pembangunan sudah mulai dilanjutkan kembali. Rumah Zakat melalui platform penggalangan Kitabisa.com menyalurkan bantuan donasi pembangunan tahap pertama untuk pembangunan dan renovasi masjid Al Muawanah, Sabtu (6/6) lalu.

Baca Juga

Rasa sukacita dan haru berkumpul jadi satu saat dilakukan ketika serah terima bantuan. "Alhamdulillah, barokalloh buat para Donatur Rumah Zakat dan Kitabisa.com, atas bantuan dan donasinya akhirnya pembangunan Masjid Al Muawanah bisa dilanjutkan kembali dan saat ini baru mencapai 60 persen semoga bisa terselesaikan tahun ini," ucap Ustaz Amir Syarifudin salah

satu pengurus DKM Masjid Al Muawanah.

Ini merupakan satu-satunya masjid di Kampung Sela Awi, dan sangat diharapkan para warga untuk bisa selesai dan dipergunakan kembali, apalagi para kaum ibu dan anak remaja.

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk pembangunan masjid di Bogor. - (Rumah Zakat)

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA