Selasa 09 Jun 2020 14:17 WIB

BCA Prediksi Nilai Akuisisi Rabobank Rp 500 Miliar

Nilai akuisisi final akan sesuai laporan keuangan aktual saat penyelesaian transaksi.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Bank BCA. PT Bank Central Asia TBk mengestimasi total nilai akuisisi Rabobank sebesar Rp 500 miliar.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bank BCA. PT Bank Central Asia TBk mengestimasi total nilai akuisisi Rabobank sebesar Rp 500 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk menyatakan nilai akuisisi final PT Bank Rabobank International Indonesia akan mengacu terhadap nilai ekuitas Rabobank yang telah disesuaikan. Adapun nilai ini ditambah premium yang bersifat tetap sebesar 20,5 juta dolar AS.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn menyampaikan, nilai akuisisi final akan berdasarkan laporan keuangan aktual pada saat tanggal penyelesaian transaksi. "Sehingga saat ini, estimasi total nilai akuisisi sebesar Rp 500 miliar. Adapun nilai ini adalah nilai keseluruhan, sudah termasuk premium 20,5 juta dolar AS," ujar Hera dalam keterangan tulis, Selasa (9/6).

Baca Juga

Sebelumnya berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, BCA menyampaikan rancangan akuisisi Rabobank. Nantinya BCA akan membiayai sepenuhnya melalui modal internal yang berasal dari laba ditahan.

BCA menyatakan dan menjamin pendanaan tersebut tidak berasal dari pinjaman atau fasilitas pembiayaan dalam bentuk apapun dari suatu bank atau pihak lain di Indonesia.

"Tidak juga berasal dari dan untuk tujuan pencucian uang atau berasal dari tindak pidana perbankan atau tindak pidana lainnya," sebut manajemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement