Selasa 09 Jun 2020 13:14 WIB

Chelsea Dilaporkan Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kai Havertz

Chelsea berniat untuk menyandingkan Havertz dengan Timo Werner.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan sedang menyiapkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun untuk bisa menggaet Kai Havertz. The Blues berniat untuk menyandingkan Havertz dengan Timo Werner, yang dikabarkan sudah sepakat untuk menuju Stamford Bridge musim depan.

Namun, klub asal London itu harus bersaing dengan raksasa lain di Liga Primer Inggris seperti Liverpool dan Manchester United, yang kabarnya juga ikut memburu tanda tangan bintang Bayer Leverkusen tersebut. Padahal, di satu sisi, Leverkusen ingin mempertahankan bintangnya. 

Baca Juga

Manajemen Leverkusen sadar kalau mereka harus berjuang untuk bisa menahan Havertz dalam bursa transfer musim panas kali ini. Apalagi, klub sebesar Bayern Munchen dan Real Madrid juga ikut memburu pemain berusia 20 tahun tersebut. 

Adapun Chelsea, dikutip dari Mirror, Selasa (9/6), berharap bisa menyatukan Havertz dengan sesama pemain Jerman lainnya, Werner. Werner diyakini akan menandatangani kontrak bersama skuat asuhan Frank Lampard, setelah Chelsea menewarkan gaji sebesar 200 ribu pound (Rp 3,5 miliar) per pekan.

Havertz biasa beroperasi di belakang striker. Namun, belakangan ia digeser makin ke atas setelah penyerang Leverkusen Kevin Volland cedera. Peran ini dijalani dengan baik oleh Havertz yang mencetak 17 gol dari 34 pertandingan Bundesliga musim ini. 

Apalagi, dua winger Chelsea, yakni Willian dan Pedro, kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge secara gratis musim panas tahun ini. Chelsea ingin pemain muda menggantikan tempat mereka berdua. 

Sebelumnya, juara bertahan Liga Europa itu sudah menggaet winger Ajax Hamkim Ziyech seharga 38 juta pound. Ziyech diharapkan bisa bekerja sama dengan Werner yang akan menjadi ujung tombak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement