Selasa 09 Jun 2020 11:03 WIB

Wall Street Lanjutkan Penguatan

Saham-saham perusahaan pelayaran mengerek harga indeks saham.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Wall Street (ilustrasi). Wall Street melanjutkan penguatannya setelah data tenaga kerja AS menunjukkan hasil yang positif.
Foto: VOA
Wall Street (ilustrasi). Wall Street melanjutkan penguatannya setelah data tenaga kerja AS menunjukkan hasil yang positif.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bursa saham Amerika Serikat (AS) terus melesat naik pada perdagangan Senin (8/6). Wall Street melanjutkan penguatannya setelah data tenaga kerja AS menunjukkan hasil yang positif. 

Sejumlah saham dari operator kapal pesiar turut terkerek naik setelah sebelumnya mengalami tekanan yang cukup dalam. Carnival Corp dan Norwegian Cruise Line Holdings masing-masing menguat 13,1 persen dan 11,4 persen.

Baca Juga

Sementara itu, harga saham perusahaan maskapai dari indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 5,7 persen. Demikian pula dengan saham produsen Boeing Co meningkat 13 persen. 

Sektor energi juga menanjak 2,4 persen. Sedangkan sektor lainnya seperti keuangan dan industrial menjadi pendorong utama kenaikan indeks. 

Indeks Nasdaq juga mencatatkan kenaikan harga saham tertinggi pada priode kali ini. Indeks Nasdaq sempat anjlok cukup dalam setelah tingkat pengangguran meningkat pada beberapa bulan lalu akibat Covid-19.

Dilansir Reuters, Senin (8/6), penguatan S&P 500 dan Dow berada dikisaran 5,5 persen dan 7,4 persen. Indeks utama Wall Street pernah anjlok cukup dalam karena dilanda Covid-19 sejak Maret lalu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement