Selasa 09 Jun 2020 09:15 WIB

Kontrak Thiago Silva tak Diperpanjang

PSG dikabarkan tak akan menawarkan kontrak baru kepada Thiago Silva

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tak akan menawarkan kontrak baru kepada kapten mereka, Thiago Silva pada akhir musim ini. Itu artinya ia akan menjadi pemain dengan bebas transfer begitu kontraknya habis bersama PSG.

Mengenai kabar tersebut menurut laporan L’Equipe, Direktur Olahraga PSG, Leonardo yan menyampaikan bahwa Silva tak akan diperpanjang. Bek berusia 35 tahun tersebut tampil lebih dari 300 pertandingan bersama PSG sejak bergabung dari AC Milan pada 2012.

Baca Juga

Sejumlah spekluasi mengenai kelanjutan karir pemain asal Brazil tersebut pun bermunculan mulai dari kembali AC Milan hingga berlabuh ke Everton untuk bersatu kembali dengan Carlo Ancelotti. Silva dan Anceloti telah bekerjasama sejak di AC Milan dan satu sama lain saling menyukai.

"Saya telah bekerja dengan banyak pelatih dalam karier saya, tetapi satu orang menonjol, dan itu adalah Tuan Ancelotti," kata Silva pada 2013 silam, dilansir dari eurosport, Selasa (9/6).

Ia menceritakan bagaimana Ancelotti begitu berperan dalam kariernya di Eropa. Ia mengatakan, tak mudah menemukan performa terbaik ketika pertama kali menginjakkan kaki di Eropa. Saat bergabung dengan Milan, Silva harus tak bermain selama enam bulan.

Namun Ancelotti yang dinilai sebagai pelatih hebat mampu memolesnya menjadi pemain yang terus berkembang. Menurutnya, selama enam bulan tersebut, mantan pelatih Real Madrid dan Napoli itu mampu mengubah hidup Silva.

Sebelum hengkang dari PSG, Silva masih akan mempin timnya bermain di Liga Champions pada Agustus mendatang untuk melakoni  babak perempat final. Bersama PSG, Silva telah mempersembahkan tujuh tropi Ligue 1, tujuh gelar Piala Super Prancis, dan lima gelar Piala Liga Prancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement