Senin 08 Jun 2020 21:36 WIB

Bandara Terapkan Aturan Ekstra Pemeriksaan Calon Penumpang

.

Red: Yogi Ardhi

Penumpang dengan menerapkan jaga jarak antre untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh petugas KKP Klas 1 Bandara Soetta yang baru saja mendarat dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/6/2020). PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mulai menjalankan skenario protokol penerapan tatanan normal baru mulai dari pemeriksaan kesehatan, penggunaan fasilitas bandara, tramsaksi tanpa uang cash disejumlah tenant bisnis yang ada di bandara, serta menerapkan prosedur physical distancing (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Petugas KKP Klas 1 Bandara Soetta melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang yang baru saja mendarat dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/6/2020). PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mulai menjalankan skenario protokol penerapan tatanan normal baru mulai dari pemeriksaan kesehatan, penggunaan fasilitas bandara, tramsaksi tanpa uang cash disejumlah tenant bisnis yang ada di bandara, serta menerapkan prosedur physical distancing (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Petugas memeriksa dokumen kesehatan calon penumpang sebelum melakukan lapor diri (chek in) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/6/2020). PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mulai menjalankan skenario protokol penerapan tatanan normal baru mulai dari pemeriksaan kesehatan, penggunaan fasilitas bandara, tramsaksi tanpa uang cash disejumlah tenant bisnis yang ada di bandara, serta menerapkan prosedur physical distancing (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Penumpang pesawat keluar dari ruangan bagasi saat tiba di bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (8/6/2020). Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur kembali membuka jalur penerbangan dari dan ke Kupang sebagai persiapan menyambut era normal baru di daerah itu (FOTO : Antara Foto/Kornelis Kaha)

Petugas maskapai penerbangan Garuda Indonesia di counter chek in menggunakan pelindung wajah dan masker saat memeriksa kelengkapan dokumen penumpang pesawat, di bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (8/6/2020). Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur kembali membuka jalur penerbangan dari dan ke Kupang sebagai persiapan menyambut era normal baru di daerah itu (FOTO : Antara Foto/Kornelis Kaha)

Seorang penumpang pesawat menggunakan pelindung wajah duduk di ruang tunggu keberangkatan bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (8/6/2020). Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur kembali membuka jalur penerbangan dari dan ke Kupang sebagai persiapan menyambut era normal baru di daerah itu (FOTO : Antara Foto/Kornelis Kaha)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Warga yang bepergian menggunakan penerbangan komersial mendapat perhatian khusus dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mereka memiliki potensi besar dalam proses penyebaran wabah ini. 

Pengelola beberapa bandara pun menerapkan aturan tambahan terkait prosedur pemeriksaan calon penumpang ini. Berikut penerapan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 ini.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement