Senin 08 Jun 2020 20:50 WIB

Sulit di La Liga, Atletico Ingin Fokus ke Liga Champions

Atletico Madrid punya peluang untuk pertama kalinya juara Liga Champions.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo (kanan) dan pelatih Diego Simeone.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo (kanan) dan pelatih Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengatakan, timnya punya peluang cukup baik untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memang belum memberikan konfirmasi pasti kapan Liga Champions akan dilanjutkan.

Tapi bila dilanjutkan, menurut Cerezo, Los Rojiblancos punya peluang untuk pertama kalinya keluar sebagai juara Liga Champions. "Kami sulit di La Liga Spanyol dan masih belum di empat besar. Tapi kami tampil baik di Liga Champions," kata Cerezo dikutip dari Football Espana, Senin (8/6).

Rasa optimistis yang dikemukakan Cerezo bukan tanpa alasan. Klub yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano itu menyisihkan juara bertahan Liverpool dari babak 16 besar Liga Champions. Saat menjamu the Reds di ibu kota Spanyol pada 19 Februari lalu, Atleti menang 1-0.

Di leg kedua pada laga yang diprediksi banyak pihak akan dibalikkan oleh Liverpool justru malah menjadi pesta tim tamu. Atletico mempermalukan Liverpool di Anfield dengan skor 3-2. Sehingga pasukan Diego Simeone mengungguli pasukan Juergen Klop dengan agregat total 4-2.

Cerezo yakin walau nantinya pertandingan dilanjutkan tanpa penonton, permainan Diego Costa dan kawan-kawan tetap akan bagus. Karena selama diliburkan karena corona, Cerezo meyakini semua pemain tetap berlatih disiplin secara mandiri. "Ini bisa jadi tahun Atletico untuk Liga Champions," jelas dia.

Ateltico Madrid memang belum pernah sekalipun mengangkat si Kuping Besar tropi Liga Champions. Tapi Los Rojiblancos sudah berkesempatan tiga kali masuk ke partai final. Yakni pada musim 1973/1974 saat dikalahkan Bayern Muenchen dan dua laga lainnya dikalahkan rival sekota Real Madrid di musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Akhir pekan ini, La Liga sudah akan kembali dimulai. Laga pertama Los Cholconeros pasca-corona adalah melawan tuan rumah Athletic Bilbao di San Memes pada Ahad (14/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement