Senin 08 Jun 2020 20:28 WIB

Pelatih Barcelona Dukung Klubnya Kejar Lautaro Martinez

Barcelona memfokuskan Martinez jadi target begitu asa pulangkan Neymar menurun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien memberikan dukungan kepada manajemen klubnya untuk mendapatkan tanda tangan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Los Azulgrana memang sudah sejak musim lalu tertarik pada striker Argentina tersebut.

Terlebih musim ini permainan Martinez kian meningkat karena mendapat kepercayaan penuh di Inter sejak dilatih Antonio Conte. "Saya suka pemain hebat seperti Martinez. Saya sama dengan pelatih lain. Tentu saja menyukai pemain hebat," kata Setien dikutip dari Football Italia, Senin (8/6).

Barcelona memfokuskan Martinez menjadi target begitu asa memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) mulai menurun. Selain itu, Barcelona melihat Martinez akan cocok bila bermain bersama seniornya sesama Argentina, Lionel Messi. Martinez juga diplot untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah mulai kerap cedera.

photo
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez - (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Setien menyerahkan sepenuhnya kebijakan transfer kepada manajemen El Barca. Ia mengaku cukup untuk mempersiapkan para pemain yang ada. Terlebih, menurut Setien, ia harus memastikan stamina pemain Barca kembali ke dalam performa terbaik setelah cukup lama tidak latihan terbuka karena virus corona.

Masih mengutip Football Italia, Inter sepertinya sudah memahami minat besar Barcelona terhadap Martinez. I Nerazzurri disebut-sebut menaikkan harga bekas pemain Racing Club itu menjadi 111 juta euro. Naik tiga kali lipat dibanding harga yang dibayar Inter ke Racing pada 2018 lalu, yakni hanya 25 juta euro saja.

Musim perdana Martinez di Inter memang belum terlalu bersinar. Musim 2018/2019, pemain bergaya rambut nyentrik ini berada di bawah bayang-bayang seniornya Mauro Icardi. Tapi musim 2019/2020, Icardi harus pergi ke PSG sebagai pemain pinjaman karena kerap bertikai dengan manajemen, pemain lain, bahkan dengan suporter Inter.

Kepergian Icardi dimanfaatkan betul oleh Martinez sebagai ajang memperlihatkan kebolehannya. Gayung bersambut, Conte pun cukup senang dengan performa Martinez berduet dengan pemain anyar Romelu Lukaku.

Sebelum Serie A Italia terhenti sementara karena virus corona, Martinez telah mencetak 11 gol dari 22 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement