Senin 08 Jun 2020 20:08 WIB

Herrera: Pogba, Martia, Rashford Potensi Jadi Pemain Top

Semua pemain muda MU itu bisa menyamai Ronaldo jika punya konsistensi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ander Herrera mengidentifikasikan tiga penggawa Manchester United (MU), yakni Paul Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford sebagai pemain yang berpotensi jadi tiga dari lima pemain top sepak bola. Gelandang Spanyol itu bermain bersama trio MU tersebut selama lima tahun di Old Trafford, sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu.

United memiliki kampanye campuran pertama sejak pemain berusia 30 tahun itu pergi, dengan Pogba, Martial, dan Rashford masing-masing berjuang dengan cedera di berbagai titik.

Namun, Herrera telah memberi tips ketiga pemain untuk masa depan yang besar jika mereka dapat menunjukkan konsistensi. "Mereka memiliki kualitas untuk berada di antara 10 besar di dunia," kata Herrera kepada Athletic dikutip dari Sportsmole, Senin (8/6).

Menurut Herrera, alasan mengapa banyak orang yang mengagumi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo atau Eden Hazard karena semuanya menjaga konsistensi dalam waktu yang lama.

"Jika mereka melakukannya, mereka akan menjadi, mungkin bukan Messi atau Cristiano, karena mereka unik dalam sejarah sepak bola. Tetapi mereka bisa menjadi lima atau 10 besar. Syaratnya harus melakukannya untuk waktu yang lama dan terus melakukan itu," jelas Herrera.

Pogba misalnya, menurut Herrera, bisa menjadi gelandang terbaik di dunia jika terus memainkan permainan-permainan yang mengagumkan. "Tetapi untuk mempertahankannya pada level itu adalah hal yang paling sulit dalam sepakbola," tegas Herrera. "Untuk tetap melakukannya Minggu, Rabu, Sabtu, setiap waktu. Jika ketiganya bisa melakukan itu, Manchester United akan segera memenangkan Liga Primer Inggris, pasti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement