Senin 08 Jun 2020 18:46 WIB

Yuri: Disiplin Protokol Kesehatan Syarat dalam Beraktivitas

Jubir pemerintah mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam beraktivitas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.
Foto: @BNPB_Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebelum melakukan aktivitas kembali. Sehingga masyarakat dapat produktif namun tetap aman dari paparan corona.

"Dengan cara ini pula kita akan melakukan aktivitas produktif kita. Oleh karena itu, aman dari covid menjadi syarat yang mutlak sebelum kita mengawali dengan produktivitas kita di masa-masa yang akan datang," jelasnya saat konferensi pers, Senin (8/6).

Baca Juga

Masyarakat harus mulai membiasakan diri dan beradaptasi pada upaya hidup sehat seperti mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Selain itu, menjaga jarak juga menjadi salah satu upaya lainnya untuk mencegah tertularnya virus corona dari orang lain.

"Kami mengingatkan, bahwa menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan secara sering dengan menggunakan sabun adalah hal-hal yang harus kita biasakan. Karena inilah yang kita sebut dengan adaptasi kebiasaan baru. Dengan cara ini kita akan aman dan tidak tertular oleh virus," kata Yurianto.

Berdasarkan data terkini kasus positif covid di Indonesia saat ini tercatat mencapai 32.033 kasus. Per hari ini, jumlah kasus pun bertambah sebanyak 847. Sedangkan kasus sembuh bertambah 406 orang sehingga total kasus sembuh mencapai 10.904.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement