Senin 08 Jun 2020 17:16 WIB

Pelatnas Perbakin tak Terganggu Pandemi Covid-19

Ada 10 atlet yang mengikuti pelatnas menembak, empat merupakan atlet usia muda.

Situasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta (ilustrasi).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Situasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) menyatakan program pelatihan nasional (Pelatnas) tak terganggu meski harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini kami masih terus menjalani Pelatnas di Lapangan Tembak Senayan," ujar Sekretaris Jenderal PB Perbakin Firtian Judiswardarta saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin (8/6).

Firtian mengatakan ada 10 atlet yang mengikuti pelatnas, empat di antaranya merupakan atlet usia muda. Mereka disiapkan bukan hanya untuk menyongsong Olimpiade Tokyo yang diundur hingga 2021, melainkan juga untuk menyambut kejuaraan Youth Olympic Games 2022.

Menurutnya, para atlet terus mendapat pengawasan baik saat menuju tempat latihan maupun ketika kembali ke apartemennya masing-masing. Sehingga risiko penularan bisa diminimalisasi.

"Ketika datang ke lapangan tembak, kami menyediakan kendaraan yang khusus membawa mereka. Dan mereka wajib bersama-sama baik saat latihan maupun pulang," kata dia.

Pada rencana awal, atlet cabang menembak Indonesia diproyeksikan untuk ikut dalam berbagai kejuaraan dunia seperti tes event Olimpiade Tokyo yang harusnya digelar pada 16-26 April, hingga kejuaraan dunia ISSF di Jerman.

Akan tetapi, merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat hampir seluruh kejuaraan dunia harus ditangguhkan hingga tahun 2021.

"Tak ada kejuaraan dunia, semuanya diundur jadi tahun depan," kata dia.

Indonesia sudah memastikan satu tiket Olimpiade Tokyo atas nama Vidya Rafika Rahmatan Thayiba pada nomor 10 meter air rifle putri. Mereka masih membidik satu lagi dari nomor 10 meter air rifle putra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement