Senin 08 Jun 2020 14:50 WIB

Saran The Rock Bagi yang Ingin Kembali Latihan di Gym

The Rock mengajak penggemar aktivitas kebugaran untuk berhati-hati saat di gym.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Dwayne Johnson menyarankan agar penggemar meuruti intuisi soal keamanan dari Covid-19 ketika berlatih di gym.
Foto: Independent
Dwayne Johnson menyarankan agar penggemar meuruti intuisi soal keamanan dari Covid-19 ketika berlatih di gym.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelonggaran karantina wilayah telah dilakukan di berbagai negara. Dengan demikian, sejumlah toko dan fasilitas umum pun mulai diberlakukan di berbagai kota.

Salah satu fasilitas yang kemungkinan akan dibuka kembali adalah gym. Sebagai tokoh publik yang terkenal akan kebugarannya, Dwayne "The Rock" Johnson pun memberikan sejumlah masukan mengenai cara kembali berlatih di gym dengan aman.

Baca Juga

"Aku tahu kalian telah tertahan selama berbulan-bulan, sudah tak tahan untuk berlatih. Belum bisa masuk ke pusat kebugaran lokal, tapi kamu siap untuk kembali dan berlatih seperti binatang buas. Percayalah aku tahu rasanya. Saya mengerti. Buat rencana. Buat keputusan. Yang jelas. Tentukan, lalu bergerak. Keluar dan pergi,” kata The Rock dalam video yang diunggahnya di akun Instagram @therock, dilansir laman Men’s Health, Senin (8/6).

Menurut The Rock, langkah pertama adalah memulai repetisi. Untuk bisa menyelesaikan repetisi pertama itu, orang pun harus memulainya dengan pergi ke tempat gym.

"Langsung saja ke gym dan mulai pelatihan,” kata dia.

Saran itu tidak berarti orang tinggal muncul di gym dan segera mulai berolahraga seperti yang dilakukan sebelum adanya pandemi Covid-19. Johnson mendesak semua orang untuk berhati-hati, menjaga kebersihan, dan melakukan jaga jarak sosial sebagai kebiasaan normal baru selama beberapa bulan terakhir.

"Bagian penting lain dari saran ini adalah, Anda harus berhati-hati," kata dia.

The Rock mengatakan, setiap penggemar aktivitas kebugaran tentu tahu persis seperti apa kondisi di gym yang biasa kita didatangi. Jika gym itu  adalah tak menerapkan standar kebersihan sebelum pandemi, maka lebih baik berhati-hati ketika kembali berlatih di sana.

Dia menyarankan untuk berbicara dengan pemilik gym untuk menerapkan standar kebersihan sesuai dengan protokol kebersihan. Pastikan mereka mengambil langkah yang tepat dan pedoman yang tepat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

“Saya telah berbicara dengan beberapa pemilik gym di seluruh negeri, yang memiliki gym terbesar dan terbaik di seluruh Amerika Serikat, tidak hanya mereka mengikuti pedoman CDC tetapi mereka juga akan melampaui dan lebih dari itu, dan saya berharap itulah yang dilakukan pemilik gym di seluruh dunia,” jelas dia.

The Rock juga menyarankan kepada para pengikutnya untuk mengikuti intuisi masing-masing saat memutuskan untuk kembali ke gym. Johnson pun mengingatkan, meskipun gym terbuka, masih mungkin lebih baik melakukan beberapa latihan di luar ruang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement