Senin 08 Jun 2020 11:13 WIB

Honduras Kembali Perpanjang Jam Malam

Honduras memperpanjang jam malam hingga satu pekan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Tentara bersenjata Honduras kirimkan makanan pada 3,2 juta warga yang dikarantina.
Foto: Gustavo Amador/EPA
Tentara bersenjata Honduras kirimkan makanan pada 3,2 juta warga yang dikarantina.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGUCIGALPA -- Honduras memutuskan untuk memperpanjang jam malam selama satu pekan lagi hingga 14 Juni mendatang. Hal itu dilakukan untuk menahan penyebaran pandemi virus corona tipe baru atau Covid-19 di seluruh negara.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh juru bicara kementerian keamanan Jair Meza bahkan ketika negara Amerika Tengah itu akan memulai pembukaan kembali ekonomi secara bertahap pada Senin (8/8).

Baca Juga

Otoritas Honduras memberlakukan jam malam pada pertengahan Maret. Negara tersebut menutup sekolah, universitas, layanan publik nonesensial dan bisnis swasta dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19. Negara tersebut juga telah beberapa kali  melakukan perpanjangan jam malam karena melihat perkembangan angka kasus di negara tersebut.

Menurut data statistik Worldometers, hingga Senin (8/6) Honduras memiliki 6.372 kasus Covid-19. Sementara, orang yang meninggal dunia karena virus di negara tersebut 258 jiwa dengan tingkat kesembuhan 712 orang. Menurut warga, permukiman mereka kekurangan sanitasi yang memadai untuk pemakaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement