Senin 08 Jun 2020 14:41 WIB

Soal Neymar-Mbappe, Herrera: PSG tak Jualan Bintang

Les Parisiens mampu menjaga semua aset berharga.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar dan Mbappe merayakan gol pada pertandingan Ligue1 antara Paris-Saint-Germain melawan Lyon di Stadium Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari
Foto: Michel Euler/AP
Neymar dan Mbappe merayakan gol pada pertandingan Ligue1 antara Paris-Saint-Germain melawan Lyon di Stadium Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe dan Neymar da Silva jr terus dirumorkan bakal keluar dari Paris Saint Germain. Mbappe dikaitkan dengan Real Madrid serta Liverpool. Sementara, Neymar disebut-sebut bakal kembali ke Barcelona. 

Pada 2013 hingga 2017, jagoan asal Brasil ini memperkuat Blaugrana. Gelandang PSG, Ander Herrera merespons isu mengenai dua rekannya di atas. 

Ia optimistis Mbappe dan Neymar tidak kemana-mana. Ia juga mendengar berbagai rumor di media. 

Namun, eks pemain Manchester United itu tegaskan Les Parisiens mampu menjaga semua aset berharga jawara Prancis dalam misi menjadi tim terbaik Eropa dan dunia. 

Sebuah proyek jangka panjang. Herrera memastikan Mbappe dan Neymar menjadi bagian dari proyek tersebut. 

"Saya sudah membicarakan hal ini dengan Kylian. PSG bukan klub yang akan menjual pemain bintang. Justru sebaliknya, klub ini membeli (sosok berkualitas). Secara ekonomi, klub ini bisa mempertahankan keduanya," kata Herrera kepada AS, dikutip dari Sky Sports.

Ia merasa dua rekannya masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia. Ia ingin menikmati waktu bersama mereka. Kebetulan kontrak Herrera di Les Perisiens, masih empat tahun lagi. 

Selanjutnya sang gelandang mengomentari situasi di Ligue 1 musim 2019/2020. Karena pandemi covid-19, penyelenggara menghentikan kompetisi secara prematur. 

PSG dinobatkan sebagai juara. Herrera merasa keputusan penyelenggara terlalu terburu-buru. Status juara yang mereka dapatkan terasa kurang berkesan. 

Ia mencontohkan bagaimana Bundesliga bisa menghadirkan harapan. "Mudah-mudahan di Liga Spanyol dan liga lainnya juga demikian (melanjutkan sisa musim 2019/2020)," ujar Herrera. 

Di sisa musim ini, PSG masih memiliki agenda di dua Piala Prancis, dan Liga Champions. Belum diketahui kapan kedua ajang tersebut, resmi dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement