Senin 08 Jun 2020 06:33 WIB

Dedi Kusnandar tak Sabar Kembali Berkompetisi

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyambut baik opsi melanjutkan kompetisi Liga 1

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- . Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyambut baik opsi melanjutkan kompetisi Liga 1 pada September mendatang. Ia pun tidak sabar untuk kembali berkompetisi.

"Ya yang pasti saya sangat setuju dan berharap liga berjalan kembali dan saya salah satu yang setuju liga berjalan kembali," kata Dedi, Ahad (7/6).

Baca Juga

Dedi menyadari akan ada protokol kesehatan ketat saat kompetisi kembali berjalan. Seperti yang sudah diterapkan di kompetisi negara lain yang sudah mulai berhalan. Sehingga dia tidak keberatan jika bermain dengan keadaan protokol kesehatan yang ketat.

"Mudah-mudahan bisa berjalan lagi dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Saya berharap liga bisa normal lagi. Kami semua pemain sepak bola di Indonesia berharap kompetisi digelar lagi, terlepas kapan waktunya," tegas mantan pemain Pelita Bandung Raya ini.

Kini Dedi masih menjalani program latihan mandiri yang telah jajaran pelatih berikan sejak pertengahan Maret lalu. Dia menyebut program tersebut tetap dijalaninya guna mempersiapkan diri untuk kembali kompetisi nantinya.

"Kalau dibilang cukup ga cukup pelatih yang lebih tahu soal takarannya, mungkin saat kasih program itu kita latihan mandiri agar menjaga kondisi. Pasti ada penurunan kondisi, tapi tim pelatih sudah kasih program mandiri dan sudah tahu takarannya," katanya.

Sebelumnya, Persib berencana untuk mengumpulkan tim, jajaran pelatih dan manajemen untuk membicarakan kompetisi. Sayangnya, Dedi belum mengetahui kapan pemain akan dikumpulkan untuk melakukan pertemuan tim. Termasuk jika membicarakan kontrak pemain yang saat ini sudah menjadi topik di semua klub.

"Saya belum tahu (soal kontrak). Tapi pastinya akan ada win win solution buat Persib dan pemain. Saya sih berharap di situasi seperti ini yang terbaik bagi pemain dan klub," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement