Ahad 07 Jun 2020 23:58 WIB

Pastikan Retinol yang Anda Gunakan Aman untuk Wajah 

Retinol yang aman akan melindungi kulit dari kerusakan.

Retinol yang aman akan melindungi kulit dari kerusakan. Ilustrasi penggunaan retinol untuk wajah.
Foto: Prayogi/Republika
Retinol yang aman akan melindungi kulit dari kerusakan. Ilustrasi penggunaan retinol untuk wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Berbagai langkah akan ditempuh kaum wanit agar mereka tampil cantik dan memesona. Salah satunya adalah menggunakan retinol untuk wajah.

Retinol merupakan derivative dari vitamin A yang bekerja secara efektif untuk merangsang pergantian sel sel kulit serta meningkatkan produksi , kolagen sekaligus merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.     

Namun demikian bukan tanpa risiko, penggunaan retinol dapat memicu efek samping kulit kering dan mengelupas di awal pemakaian. Bahkan orang dengan kondisi tertentu seperti ibu hamil dan menyusui tidak diijinkan menggunakan ingredient ini.

Salah satu produk terbaru Ertos adalah Retinol serum yang mampu mengatasi penuaan dini sekaligus menghilangkan flek hitam di wajah. Tak hanya itu Retinol Serum yang diproduksi Ertos juga dapat mengecilkan pori pori, mengontrol jerawat dan mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.  

ERTO’S Retinol serum sangat baik digunakan untuk kulit dengan kerutan dan garris halus karena mampu menyamarkan tanda tanda penuaan dini.

Dengan kandungan utama Retinol, Soybean Oil, Lipochroman-6 dan Aloe vera Extract, ERTO’S Retinol serum sangat baik untuk mengatasi kulit kusam akibat polusi dan noda hitam di wajah. “Manfaat inilah yang ingin kami tawarkan kepada konsumen”, jelas Adi, Manager Ertos, dalam keterangannya, Ahad (7/6).    

Karena sifat retinol yang sensitif terhadap sinar matahari, paling tepat serum Ertos ini digunakan pada malam hari sebelum tidur dengan cara bersihkan muka, gunakan retinol serum, tunggu 5 menit kemudian pakai krim malam.

“Saya baru coba beberapa hari, serumnya enak banget dipakai, nyaman dan lembab di kulit. Sambil menunggu hasilnya saya akan habiskan satu botol dulu”, tutur Teresa Ananis, salah seorang pengguna produk ERTO’S.

Menurut Sejal Shah, MD, dermatologist di Amerika, cara pemakaian yang tepat harus dimulai dari konsentrasi yang rendah, jadi tidak perlu menggunakannya secara berlebihan karena hanya inginmendapatkan hasil yang cepat.

Penggunaannya cukut sepekan tiga kali di bulan pertama pemakaian. Ketika kulit sudah beradaptasi bisa dipakai setiap hari.

Dengan teksturnya yang  tidak terlalu cair namun tidak lengket, produk ini sangat nyaman untuk melembabkan wajah. 

Dibandrol dengan harga Rp 120 ribu, kemasannya pun cukup elegan, terbuat dari plastic acrylic tebal sehingga terlihat sturdy dan tidak gampang pecah sehingga aman dibawa kemana saja.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement