Ahad 07 Jun 2020 23:24 WIB

Ajakan Bantu Korban Rob Pekalongan Direspons Baik Pengusaha

Pengusaha di Pekalongan merespons positif ajakan bantu korbn rob.

Rep: Bowo Pribadi / Red: Nashih Nashrullah
Pengusaha di Pekalongan merespons positif ajakan bantu korban rob. Ilustrasi banjir rob di Pekalongan Kamis, (4/6)
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pengusaha di Pekalongan merespons positif ajakan bantu korban rob. Ilustrasi banjir rob di Pekalongan Kamis, (4/6)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN— Ajakan Kapolda Jawa Tengah agar para pengusaha di Kota Pekalongan peduli kepada warga terdampak bencana banjir dan rob di daerahnya direspons positif.  

Para pengusaha yang ada di Kota Batik tersebut telah bergotong royong mengulurkan tangan, guna membantu warga lain yang saat ini masih terdampak oleh bencana banjir dan rob.   

Baca Juga

Bantuan sosial yang diwujudkan melalui paket bahan kebutuhan pokok tersebut, sebagian telah disalurkan secara simbolis oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SST MK, Ahad (7/6). 

"Para pengusaha di Kota Pekalongan menyiapkan 17.900 paket bantuan untuk dibagikan di empat kecamatan," katanya, pada kunjungan kerja dan Apel Penyerahan Bantuan Sosial oleh Kapolda Jawa Tengah kepada Warga Kota Pekalongan. 

 

Menurut Kapolda Jawa Tengah, peran para pengusaha yang ada di Kota Pekalongan ini bisa dijadikan contoh daerah lain, dalam menanamkan nilai kepedulian kepada lingkungannya. 

Karena manfaat dari kepedulian para pengusaha ini tidak hanya sekedar membantu warga yang terdampak banjir dan rob saja, namun juga warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Semoga kepedulian para pengusaha ini menjadi berkah dan bermanfaat dalam membatu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana rob dan pandemi Covid -19." tegasnya. 

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jawa Tengah juga didampingi Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya Kota Pekalongan, Wali Kota Pekalongan, HM. Saelany Mahfudz SE beserta jajaran Forkopimda Kota Pekalongan.

Usai apel penyerahan bantuan sosial, Kapolda juga berkesempatan meresmian renovasi Masjid Al Islam di Kompleks Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah, di Jalan Dr Soetomo No 103, Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur.

Peresmian renovasi Masjid Al Islam Komplek Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian oleh Kapolda Jawa Tengah. 

Seperti diberitakan sebelumnya, saat mengunjungi korban banjir dan rob di Kota Pekalongan, baru- baru ini, Kapolda bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi mengajak pengusaha Pekalongan menumbuhkan semangat filantropi.  

Kapolda mengimbau kepada warga yang mampu serta pengusaha yang ada di daerah tersebut untuk berderma bersama-sama membantu meringankan beban para korban bencana banjir dan rob di Pekalongan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement