Ahad 07 Jun 2020 21:48 WIB

Tekuk Bremen, Wolfsburg Kembali ke Zona Liga Champions

Selanjutnya, pada Sabtu (13/6), Wolfsburg akan menjamu SC Freiburg.

Para pemain Wolfsburg merayakan gol (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Anders Bjuro
Para pemain Wolfsburg merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- VfL Wolfsburg kembali memasuki zona Eropa di klasemen Bundesliga Jerman. Ini setelah Wolfsburg menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam laga pekan ke-30 di Wesertadion, Ahad (7/6).

Kemenangan yang diraih berkat gol tunggal Wout Weghorst itu membuat Wolfsburg kini mengoleksi 45 poin. Wolfsburg menempati posisi keenam lagi, yang sempat diambil alih oleh TSG Hoffenheim (43 poin) sekira 24 jam yang lalu. Sedangkan Bremen (25) tertahan di urutan ke-17 dan masih tertinggal enam poin dari jarak aman degradasi.

Dari catatan laman resmi Bundesliga, setelah 13 menit laga berjalan, Wolfsburg hampir membuka keunggulan. Sayang tembakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Sebaliknya tuan rumah mengancam lewat Joshua Sargent yang tendangannya bisa dihalau oleh barisan pertahanan Wolfsburg.

Dua peluang Bremen dari Yuya Osako juga masih bisa diamankan kiper Koen Casteels hingga babak pertama berakhir dalam keadaan imbang nirgol.

Kebuntuan baru pecah delapan menit jelang bubaran waktu normal ketika Weghorst menanduk umpan silang Felix Klaus demi membawa Wolfsburg unggul.

Wolfsburg hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-88, tetapi tembakan kaki kiri Yannick Gerhardt bisa diamankan oleh Pavlenka.

Sebaliknya, Bremen berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, tetapi peluang pemungkas melalui sundulan Theodor Gebre Selassie masih bisa diselamatkan oleh Casteels.

Selanjutnya, pada Sabtu (13/6), Wolfsburg akan menjamu SC Freiburg, sedangkan Bremen bertandang ke markas SC Paderborn dalam pertarungan menghindari degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement