Senin 08 Jun 2020 01:37 WIB

Direkrut Chelsea, Ini Kelemahan Non-teknis Timo Werner

Werner dikabarkan memiliki masalah dengan penyakit vertigo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timo Werner tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Chelsea. The Blues dikabarkan telah membuat kesepakatan lisan dengan RB Leipzig dan akan mengkonfirmasi penandatanganan kotrak pekan depan.

Saat ini, Chelsea tengah melakukan negosiasi demi mendapatkan tanda tangan Werner secara resmi. Namun, Chelsea sepertinya perlu mewaspadai satu kelemahan nonteknis yang dimiliki oleh Werner selama di RB Leipzig.

Mengutip dari Give Me Sport, Ahad (7/6), Werner dikabarkan memiliki masalah dengan penyakit vertigo. Hal tersebut dapat dilihat saat Leipzig bertandang ke Besiktas Park, kandang Besiktas, dalam laga fase grup Liga Champions 2017/2018.

Dalam laga itu, Werner ditarik keluar pada menit ke-32 dikarenakan merasa terganggu dengan suara bising dari para pendukung Besiktas. Pemain timnas Jerman itu sempat terlihat beberapa kali menutup telinganya dan terpaksa menggunakan penutup telinga selama pertandingan.

Musim ini, Werner tercatat telah mencetak 31 gol. Penandatanganan Werner akan menjadi yang kedua bagi Chelsea di bawah pelatih Frank Lampard, yang menyelesaikan transfer Hakim Ziyech dari Ajax pada Februari lalu.

Selain Werner, Chelsea juga dikaitkan dengan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, menurut mantan gelandang the Blues, Craig Burley, penandatanganan Werner lebih baik dari Aubameyang.

"Aubameyang merupakan pemain yang sangat baik. Tapi dia berusia 31 (bulan ini) dan saya pikir Lampard dan Chelsea sedang mencoba untuk turun ke jalur pemain muda, pemain berkualitas yang mungkin menjual di beberapa titik. Jadi ini mencentang semua kotak untuk Chelsea jika mereka bisa menyelesaikannya. Penandatanganan luar biasa," kata Burley kepada ESPN, dikutip dari Express, Ahad (7/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement