Ahad 07 Jun 2020 19:50 WIB

BTS dan Big Hit Donasi untuk 'Black Lives Matter'

BTS dan Big Hit sumbang 1 juta dolar AS untuk aksi 'Black Lives Matter'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS dan Big Hit sumbang 1 juta dolar AS untuk aksi 'Black Lives Matter' (Foto: grup musik BTS)
Foto: billboard.com
BTS dan Big Hit sumbang 1 juta dolar AS untuk aksi 'Black Lives Matter' (Foto: grup musik BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah menunjukkan dukungan untuk gerakan 'Black Lives Matter' pada awal pekan ini, grup vokal laki-laki asal Korea Selatan BTS dan agensi Big Hit Entertainment memberikan sumbangan besar. Sumbangan itu bertujuan mendukung gerakan 'Black Lives Matter'.

Pada 6 Juni waktu setempat, Big Hit Entertainment mengonfirmasi bahwa BTS dan agensi menyumbangkan 1 juta dolar AS kepada Black Lives Matter. Dilansir di Soompi.com pada Ahad (7/6), menurut sebuah laporan, BTS dan Big Hit menolak memberikan komentar terhadap sumbangan itu.

Baca Juga

Pada awal pekan ini, BTS menyatakan dukungan mereka untuk gerakan Black Lives Matter melalui sebuah pos di akun Twitter resmi mereka. “Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya, dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama,” tulis BTS.

Yugyeom dan Mark dari GOT7; Jae, Heize, Jay Park dari DAY6; dan pH-1 sebelumnya juga telah memberikan donasi untuk mendukung gerakan itu. Gerakan 'Black Lives Matter' dimulai dari aksi protes atas aksi anarkisme polisi kulit putih terhadap pria kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd.

Warga dan musisi beramai-ramai menyuarakan dukungan baik di media sosial maupun ikut turun ke jalanan. Penyanyi Madonna tertangkap kamera tengah mengikuti aksi protes kematian George Floyd di London, Inggris.

Ia ikut protes di tengah kondisinya yang cedera lutut. Kanye West ikut turun ke jalanan bersama  pengunjuk rasa di kota asalnya, Chicago pada Kamis malam waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement