Ahad 07 Jun 2020 19:41 WIB

Liverpool Masih Kaji Rencana Pertandingan Persahabatan

Klopp ingin memberikan para pemainnya pertandingan sebelum derbi Merseyside

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool masih mengkaji rencana menggelar laga persahabatan sebelum laga Liga Primer Inggris. The Reds berharap bisa melakukan pertandingan pemanasan sebelum melanjutkan aksi kompetitif melawan Everton pada 21 Juni nanti.

Setelah tidak bermain sejak 11 Maret ketika tersingkir dari Liga Champions oleh Atletico Madrid, pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin memberikan para pemainnya pertandingan sebelum derbi Merseyside ke-236 dengan Everton dalam dua pekan ke depan.

Liverpool hanya membutuhkan enam poin dalam sembilan pertandingan terakhir untuk dinobatkan sebagai juara. Tetapi, Klopp waspada terhadap pemainnya yang langsung kembali ke intensitas derbi lokal tanpa pertandingan persahabatan yang diatur sebelumnya.

Namun, klub tidak diizinkan melakukan perjalanan lebih dari satu setengah jam untuk pertandingan persahabatan. Para pemain diminta untuk mengendarai mobil sendiri. Tidak ada wasit resmi yang diizinkan untuk mengawasi proses dengan anggota staf pelatih yang bertanggung jawab.

Dilaporkan pada akhir pekan lalu bahwa Blackburn Rovers adalah klub yang akan bermain melawan pemuncak klasemen Liga Primer bulan ini. Namun, Liverpool Echo, Ahad (7/7), memahami bahwa tidak ada yang dikonfirmasi oleh Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement