Ahad 07 Jun 2020 17:22 WIB

Ini 5 Pertarungan Terbaik Conor McGregor di UFC

Tak ada nama Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan terbaik McGregor.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Conor McGregor
Foto: AP/John Locher
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi. Dirinya kembali mengumumkan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Berikut deretan lima pertarungan terbaik Conor McGregor di UFC dikutip Sportsmole, Ahad (7/6):

- 17 Agustus 2013 (Max Holloway)

McGregor kembali naik ring melawan Max Holloway. Pertarungan ini berjalan menegangkan, meski mengalami cedera pada bagian ligamen McGregor berhasil mengalahkan rival abadinya Mx Halloway.

- 18 Januari 2015 (Jose Aldo)

McGregor dikenal sebagai salah satu petarung UFC yang selalu menyuguhkan momen menarik dalam setiap pertarungannya. Salah satunya ialah momen kemenangan impresif McGregor saat berhadapan dengan Jose Aldo di laga UFC 194 pada 2015 silam yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Amerika Serikat. Kala itu Conor McGregor berhasil menorehkan kemenangan singkat, yakni hanya dalam waktu 13 detik saja! Pasalnya, petarung MMA asal Irlandia itu mampu melancarkan serangan telak pada lawannya.

- 05 Maret 2016 (Nate Diaz)

Tren manis McGregor saat bergabung dengan UFC dirusak oleh Nate Diaz. Pasalnya, Diaz memberikan kekalahan pertama bagi McGregor dalam pertandingan yang berlangsung pada ajang UFC 196, Maret 2016. Saat itu, Diaz sukses menumbangkan McGregor dengan submission di ronde kedua.

- 13 November 2016 (Eddie Alvarez)

Conor McGregor menjadi petarung pertama dalam sejarah seni bela diri campuran yang berhasil mengawinkan sabuk juara kelas bulu dan ringan setelah mengalahkan Eddie Alvarez dengan kemenangan KO dalam duel UFC 205 di Madison Square Garden 13 November 2016. Petarung asal Irlandia Utara itu memenangkan pertarungan di ronde kedua ketika waktu masih menyisakan 3 menit 4 detik.

- 19 Januari 2020 (Donald Cerrone)

Conor McGregor menang TKO atas Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik ronde pertama pada pertarungan UFC 246. Ini adalah kemenangan TKO pertama McGregor di kelas welter. Sebelumnya, petarung 31 tahun itu hanya menang angka saat mengalahkan Nate Diaz pada 20 Agustus 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement