Ahad 07 Jun 2020 15:13 WIB

Audi Perkenalkan Proyek Mobil Listrik 'Audi Artemis'

Mobil ramah lingkungan ini rencananya akan mengaspal di jalan pada 2024.

Manufaktur otomotif Jerman di bawah naungan Grup Volkswagen, Audi, memperkenalkan proyek percepatan mobil listrik
Foto: Pexels
Manufaktur otomotif Jerman di bawah naungan Grup Volkswagen, Audi, memperkenalkan proyek percepatan mobil listrik "Audi Artemis" (Foto: ilustrasi logo Audi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manufaktur otomotif Jerman di bawah naungan Grup Volkswagen, Audi, memperkenalkan proyek percepatan mobil listrik "Audi Artemis". Mobil diboyong dengan target membawa lebih banyak kendaraan ramah lingkungan ke jalan raya pada 2024.

Audi Artemis akan fokus pada beberapa kerangka kerja utama, antara lain teknologi baru, swakemudi, serta mobil tertentu yang lebih spesifik pada efisiensi bahan bakar. Proyek diusung CEO Audi, Markus Duesmann, yang baru menjabat dua bulan lalu, dikutip Reuters pada Sabtu (6/6).

Baca Juga

"Dengan 75 model mobil listrik yang direncanakan pada 2029, inisiatif ini akan meningkatkan kapasitas kami di grup Volkswagen, pertanyaan yang jelas adalah bagaimana kami menerapkan tolok ukur teknologi tinggi, tanpa membahayakan pengelolaan proyek yang ada, dan pada saat yang sama memanfaatkan peluang baru di pasar," kata Duesmann.

Markus memastikan bahna staf proyek Artemis diberi kebebasan besar untuk bekerja secara global. Mereka akan bermarkas di Ingolstadt Jerman dan pantai barat Amerika Serikat.

Audi Artemis tidak hanya mengerjakan hal-hal berkaitan dengan mesin dan baterai mobil listrik. Namun akan ambil bagian dalam pengembangan digitalisasi otomotif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement