Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Twice Bicara Rahasia Sukses Grup Hingga Kembalinya Mina

Ahad 07 Jun 2020 11:24 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Girl band TWICE

Girl band TWICE

Foto: EPA
Grup K-pop Twice beryukur bisa tampil kembali dalam format sembilan orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Twice telah menjadi girlband asal Korea Selatan (Korsel) yang cukup sukses. Kesuksesan yang diraih tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras para anggota.

Twice unggul di semua bidang, baik itu penjualan album, streaming musik, atau tampilan Youtube. Anggota Twice, Sana, berbagi rahasia sukses mereka. Dia percaya bahwa kedekatan anggota adalah kekuatan terbesar mereka.

"Karena sudah dekat, kami secara alami menciptakan suasana yang cerah dan sehat, dan saya pikir itulah yang disukai penggemar tentang kita," ujarnya dilansir di Soompi, Ahad (7/6).

Dahyun mengatakan chemistry adalah rahasia mereka menuju kesuksesan. Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan untuk menyiapkan album baru. Namun hal itu datang secara alami kepada mereka karena berada di gelombang yang sama.

"Saya pikir itu sebabnya kami bisa mendapatkan hasil yang baik, bahkan ketika keadaan menjadi sulit, kami bisa saling bersandar, dan itu memberi banyak kekuatan," kata Dahyun.

Mereka menanggapi harapan publik dan keinginan anggota sendiri untuk masa depan. Nayeon ingin tetap merasa bersemangat dengan pekerjaan yang dia lakukan. "Saya ingin menjaga perasaan ini untuk waktu yang lama dan saya berharap semuanya akan selalu menyenangkan," kata Nayeon.

Anggota lainnya, Sana, juga mengakui telah menghabiskan waktu yang lama dengan penggemar, para member, dan staf. Dia pun ingin menghabiskan wakry bersama mereka lebih lama lagi.

"Ada pepatah yang mengatakan bahwa tidak ada yang selamanya, tetapi saya ingin tetap bersama orang-orang ini selamanya.

Jihyo menyebut, dia ingin semua anggota tetap sehat. Dia berharap semua orang akan terus sehat baik secara fisik maupun pikiran.

Begitu pula Chaeyoung dan Tzuyu yang berharap tim yang selalu melakukan pembaruan. Mereka berharap bisa menjadi kelompok yang terus bertumbuh.

Para anggota juga berbicara tentang kembalinya Mina ke grup. Ini adalah yang pertama sejak hiatus untuk menjaga kesehatannya pada Juli 2019. Jihyo mengakui yang terpenting adalah semuanya sangat bahagia. Mina menunjukkan keberanian besar untuk bersama grup lagi. "Itu membuatku bahagia. Saya senang kami dapat kembali bersembilan untuk penggemar kami lagi," kata Jihyo.

Chaeyoung juga sangat berterima kasih kepada Mina karena telah begitu berani. Tidak adanya Mina sebelumnya membuat grup benar-benar merasakan ruang kosong.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA