Ahad 07 Jun 2020 10:31 WIB

Qatar Jamin Piala Dunia 2020 Tepat Waktu

Tuan rumah Qatar menjamin Piala Dunia 2022 akan berlangsung tepat waktu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Piala Dunia Qatar 2022
Foto: fifa.com
Piala Dunia Qatar 2022

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tuan rumah Qatar menjamin Piala Dunia 2022 akan berlangsung tepat waktu meskipun tahun ini ada ancaman pandemi virus corona. Qatar juga akan mematuhi setiap perubahan pedoman kesehatan dan keselamatan berdasarkan hasil konsultasi dengan berbagai pihak meski pembangunan stadion sudah hampir 90 persen.

Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani memberi keyakinan bahwa Qatar telah bekerja keras untuk menciptakan pesta sepakbola terbesar di dunia itu aman secara kesehatan. Konsulitasi telah dilakukan dengan berbagai organisasi.

"Ada latihan berkelanjutan dengan panitia penyelenggara, dengan pemangku kepentingan yang berbeda, untuk memastikan bahwa semua standar kesehatan dan keselamatan diterapkan di semua stadion kami, jadi itu masih sesuatu yang sedang berlangsung,” kata Sheikh Mohammed, dilansir dari Skysports, Ahad (7/6).

Ia mengatakan nantinya mengenai seperti apa persiapan Qatar dalam menyambut Piala Dunia Qatar yang aman dan sehat akan diumumkan kepada publik. Qatar juga ikut terkena virus corona dengan angkan infeksi cukup tinggi.

Tercatat 65 ribu kasus ditemukan di Qatar namun mereka berhasil menekan angka kematian yang hanya 49 orang. Sheikh Mohammed berharap negara-negara dan organisasi bersatu dalam menemukan vaksin virus ini. starategi global perlu dibicarakan guna mencari jalan keluar dari krisis ini.

Menurutnya tanpa kolaborasi dan tukar pengalaman satu sama lain tak akan bisa belajar atau mengadopsi penanganan corona. Ia juga berharap organisasi kesehatan dunia (WHO) agar bisa bekerja dengan maksimal guna mencarikan jalan keluar.

"Kami percaya bahwa konferensi [Kamis] juga merupakan representasi dari komitmen berbagai negara untuk multilateralisme dan kami percaya penting untuk melihat reformasi organisasi-organisasi ini. Tetapi lebih penting untuk melestarikan mereka dan memastikan bahwa mereka bekerja secara efektif menanggapi tantangan yang dihadapi negara kita," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement