Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

10 Kisah Persahabatan Ikonik yang Ada dalam Film

Ahad 07 Jun 2020 10:19 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti

Harry Potter, Ron, dan Hermione dalam film Harry Potter and the Sorcerer

Harry Potter, Ron, dan Hermione dalam film Harry Potter and the Sorcerer

Foto: Warner Bros Pictures.
Tak jarang, jalinan persahabatan menjadi daya tarik dalam sebuah film.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kehadiran sahabat membuat hidup seseorang semakin berwarna. Mereka bisa menjadi tempat berbagi kisah bahagia maupun sedih.

Tak jarang film-film besar di dunia memasukkan jalinan persahabatan sebagai kekuatan untuk menarik penonton. Berikut adalah kisah persahabatan paling ikonik yang ada di dalam film, seperti dilansir di laman Insider baru-baru ini:

1. Harry, Ron, dan Hermione dalam film Harry Potter.

Harry, Ron, dan Hermione terus mempertaruhkan hidup mereka satu sama lain. Ron dan Hermione terus-menerus memilih untuk menempatkan diri mereka dalam bahaya karena mendukung teman mereka Harry. Sementara Harry tidak pernah meminta mereka melakukannya. Dia selalu merasa bersalah karena sahabatnya sering berada dalam bahaya. Mereka bertiga saling mendukung, tertawa. Pada akhir cerita, mereka adalah keluarga.

2. Frodo dan Sam dalam film The Lord of The Rings.

Dalam film trilogi The Lord of the Rings, Sam membuktikan berulang kali dia adalah sahabat terbaik untuk Frodo. Setiap kali Frodo berkecil hati dalam perjalanan untuk menghancurkan cincin berbahaya, Sam selalu membantu dan menyemangatinya.

3. Romy dan Michele dalam film Romy and Michele's High School Reunion.

Dalam film ini, Romy dan Michele membuktikan persahabatan di sekolah menengah merupakan ikatan seumur hidup. Meskipun Romy dan Michele sempat bertarung, mereka akhirnya berdamai. Mereka menunjukkan saat di sekolah menengah, mereka sukses dan bisa menjadi lebih keren saat itu. Mereka juga menampilkan tarian ikonik mereka.

4. Timon dan Pumbaa dalam film The Lion King

Timon dan Pumbaa saling mendukung satu sama dalam segala hal. Mulai dari masalah perut kembung Pumbaa hingga keputusan mereka untuk mengadopsi anak singa yang berbahaya bersama-sama. Baik dalam film animasi klasik dan film new-live action, Timon dan Pumbaa dengan mudah menjadi sorotan di film.

5. Tibby, Bridget, Carmen, dan Lena dalam film The Sisterhood of the Traveling Pants.

Dalam kedua film Sisterhood of the Traveling Pants, mereka berempat sebenarnya tidak menghabiskan banyak waktu bersama. Sebaliknya, mereka berkomunikasi melalui surat dan sepasang celana ajaib yang cocok untuk mereka semua. Meskipun mereka memiliki tipe tubuh yang berbeda. Tapi itu berarti ikatan mereka semakin kuat. Mereka ada untuk satu sama lain. Bahkan ketika mereka terpisah ribuan mil.

6. Annie, Brenda, dan Elisa dalam film The First Wives Club.

Annie, Brenda, dan Elise kehilangan kontak setelah lulus. Mereka akhirnya bisa bergabung kembali untuk membalas dendam pada suami mereka. Sepanjang film, mereka membuktikan bahwa suami mereka tidak memiliki mereka. Mereka juga menemukan kembali betapa kuatnya persahabatan mereka.

7. Cher dan Dionne dalam film Clueless.

Cher dan Dionne adalah gadis populer yang murah hati. Mereka mencoba membantu murid baru, Tai. Mereka mengatur penggalangan dana dan mereka membuat dua guru mereka jatuh cinta. Persahabatan mereka sangat memesona.

8. Bill dan Ted dalam film Bill & Ted’s Excellent Adventure.

Duo penjelajah waktu Bill dan Ted bertanggung jawab untuk menciptakan masyarakat utopis yang sempurna. Mereka bahkan telah mengalami banyak petualangan bersama selama bertahun-tahun. Tentunya, semuanya luar biasa.

9. Molly dan Amy dalam film Booksmart.

Molly dan Amy menyadari telah menyia-nyiakan pengalaman sekolah menengah mereka dengan belajar untuk masuk ke perguruan tinggi yang bagus. Saat mereka mengetahui teman sekelas mereka juga pergi ke sekolah bagus. Oleh karena itu, mereka mengatur petualangan mereka selama sehari.

10. Janis dan Damien dalam film Mean Girls.

Persahabatan sejati yang layak diingat di sinema Mean Girls adalah Janis dan Damien. Keduanya telah bersahabat lama. Damien tetap bersahabat walaupun banyak orang yang takut kepada Janis.

Masih banyak lagi kisah persahabatan apik yang ada di dalam film. Ada Dom Toretto dan Brian O’Conner dalam film The Fast and the Furious, Han Solo dan Chewbacca dalam film Star Wars,  Annie dan Lillian dalam Bridesmaids,
Goose dan Maverick dalam film Top Gun, dan Marlin dan Dory dalam film Finding Nemo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA