Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Trio MSN Membuat Lawan Kehilangan Fokus

Ahad 07 Jun 2020 09:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Luis Suarez, Neymar dan Messi

Luis Suarez, Neymar dan Messi

Foto: bleacherreport.com
MSN memuluskan jalan Luis Enrique pada musim pertamanya melatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengenang timnya saat meraih treble winner pada musim 2014/2015. Ketika itu, Barcelona memiliki tiga penyerang maut yaitu Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang dijuluki trio MSN. Menurut Rakitic keberadaan mereka membuat lawan kehilangan fokus siapa yang harus dikawal.

Trio MSN memuluskan jalan Luis Enrique pada musim pertamanya melatih Barcelona. Rakitic terkesan dengan keberadaan mereka. Namun Messi sebagai jimat Barcelona adalah pemain yang disukai oleh Raktic.

"Itu sangat menyenangkan," kata Rakitic kepada Marca tentang bermain dengan MSN, dilansir dari goal, Ahad (7/6).

Pemain asal Kroasia tersebut menilai lawan selalu khawatir ketika melawan Barcelona karena keberadaan MSN. Pasalnya, mereka harus mampu mengawal tiga pemain lincah tersebut dalam waktu bersamaan. Sehingga lawan benar-benar kehilangan fokus ketika pertandingan.

Menurut Rakitic, keberadaan mereka benar-benar memberikan ancaman kepada lawan. Ketiganya juga selalu menciptakan peluang dan mencetak gol. Oleh karena itu, Rakitic menegaskan selalu menyenangkan bermain dengan MSN.

"Kami sangat kuat dan semakin kuat seiring waktu. Kami mencapai final di puncak dan saya ingat bagaimana perasaan kami. Kami mengatakan bahwa kami tidak ingin musim berakhir karena kami ingin terus bermain. Ada rasa superior yang kuat yang membuat kami ingin bermain,” ujarnya.

Ia mengungkapkan superioritas Barcelona waktu itu juga tak lepas dari keberhasilan seluruh pemain bermain padu dalam satu tim. Kemudian Enrique waktu itu dinilai sebagai pelatih hebat karena mampu tahu secara detil dalam menangani anak asuhnya.

"Itu adalah musim yang mengesankan dan saya masih mengingat semuanya hari ini: apa yang terjadi sebelum final, pertandingan, gol, pasca-pertandingan - itu tak terlupakan. Final itu akan selalu terukir dalam pikiran saya,” ia menambahkan.

Musim ini, Barcelona tengah berjuang meriah gelar La Lig dan Liga Champions. Messi dan kawan-kawan unggul dua poin dari Real Madrid di klasemen sementara. Rakitic berharap Barcelona bisa meraih kesuksesan musim ini meski ada gangguna virus corona.

La Liga akan kembali bergulir beberapa hari mendatang setelah lebih dari dua bulan dihentikan karena corona. Tetapi, Rakitic menyadari akan ada perasaan yang berbeda sebelum dan sesudah corona. Pertandingan tertutup di sisa musim ini akan membuat laga terasa berbeda.

Rakitic juga berkomentar tentang peluang Barcelona meraih gelar Liga Champions musim ini. Ia menjawab diplomatis dengan mengatakan bahwa timnya hanya ingin meningkatkan banyak hal. Yang pasti, katanya, suasan ruang ganti Barcelona sedang bagus.

"Mudah-mudahan kita akan mengakhiri Agustus dengan kedua piala [La Liga dan Liga Champions], kami bekerja untuk itu dan saya pikir itu mungkin. Kami menginginkannya. Kami harus siap dan melihat bagaimana kompetisi diformat, tetapi kami memiliki peluang yang ingin kami manfaatkan," tuturnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA