Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Dua Pasien Covid-19 di Indramayu Dinyatakan Sembuh

Ahad 07 Jun 2020 07:59 WIB

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Friska Yolandha

Total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu ada delapan orang.

Total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu ada delapan orang.

Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu ada delapan orang

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu dinyatakan sembuh, Sabtu (6/6). Namun, pasien positif Covid-19 juga kembali bertambah satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menyebutkan, kedua pasien yang sembuh itu masing-masing adalah Tn I  (46), asal Kecamatan Losarang dan Tn S (41), asal Kecamatan Indramayu.

‘’Dengan penambahan pasien sembuh itu, maka total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu ada delapan orang,’’ ujar Deden, Sabtu (6/6).

Namun,  pada hari yang sama, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu juga kembali mengumumkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien beridentitas Tn S (47).

Berdasarkan alamat sesuai KTP, yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Sedangkan alamat di Indramayu sebagai warga Kecamatan Kroya. Kepastian mengenai statusnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui setelah keluar hasil Labkes FK Unswagati Cirebon pada 5 Juni 2020.

Tn S adalah suami dari PDP yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, yakni Ny IK (36). Hasil itu didapat dari hasil tracing tim Satgas Dinkes  pada 3 Juni 2020.

‘’Saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan sudah berada di ruang perawatan ruang isolasi RS Bhayangkara Losarang,’’ terang Deden.

Deden menyatakan, dengan penambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga Sabtu (6/6) mencapai 23 orang. Dari jumlah tersebut, delapan orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA