Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Arthur Melo Bersedia ke Juventus

Ahad 07 Jun 2020 08:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.

Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo dilaporkan siap menuju Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Sebuah kabar mengejutkan, terdengar dari bursa transfer. Gelandang Barcelona Arthur Melo dilaporkan siap menuju Juventus. Itu artinya Arthur berubah pikiran. Sebelumnya, jugador asal Brasil itu menolak membela si Nyonya Tua.

Juve ingin menukarkan Miralem Pjanic dengan jagoan Selecao itu. Pjanic terbuka pada opsi tersebut. Tantangannya cuma di Arthur. Setelah berkali-kali menegaskan bertahan di Camp Nou, eks Gremio mulai melunak.

"Bianconeri dan Blaugrana bekerja di belakang layar untuk meyakinkannya. Menurut Tuttosport, usaha dua klub tersebut mulai terasa dampaknya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (7/6).

Ada informasi, Arthur sulit menembus starting xi jika tetap berseragam Barcelona musim depan. Jadi sebaiknya yang bersangkutan menerima kesepakatan transfer ke Turin. Di sisi lain, Pjanic sebenarnya diminati Paris Saint Germain, Chelsea, dan Manchester United.

Gelandang Bosnia Herzegovina itu menyatakan kebanggaan berkostum hitam putih. Namun andai harus merapat ke Barca, ia tidak keberatan. Ia dinilai mampu beradaptasi dengan gaya permainan Raksasa Katalan. Kalau pun bertahan di Juve, belum tentu Pjanic mendapatkan posisi inti seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pelatih Maurizio Sarri cenderung memakai gelandang dengan kemampuan berpindah posisi secara cepat seperti Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, atau Aaron Ramsey. Masih ada Sami Khedira, Adrien Rabiot, dan pendatang baru Dejan Kulusevski yang tak kalah garang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA