Ahad 07 Jun 2020 07:28 WIB

Apple Rancang Apple Card untuk Cicil iPhone

Apple Card bisa dipakai untuk cicil produk Apple dengan bunga nol persen.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Apple Inc sedang mempersiapkan untuk memungkinkan pelanggan membeli banyak produknya, termasuk iPad, Mac dan AirPod, melalui cicilan bulanan kartu kredit Apple Card (Foto: ilustrasi Apple Card)
Foto: Apple.com
Apple Inc sedang mempersiapkan untuk memungkinkan pelanggan membeli banyak produknya, termasuk iPad, Mac dan AirPod, melalui cicilan bulanan kartu kredit Apple Card (Foto: ilustrasi Apple Card)

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO-- Apple Inc sedang mempersiapkan untuk memungkinkan pelanggan membeli banyak produknya, termasuk iPad, Mac dan AirPod, melalui cicilan bulanan kartu kredit Apple Card. Menurut orang yang mengetahui rencana tersebut, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino California ini berencana meluncurkan layanan tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Ahad (7/6), penawaran ini akan memungkinkan pelanggan membeli produk melalui Apple dan mencicil biaya selama beberapa bulan dengan pembayaran tanpa bunga. Perusahaan akan menawarkan paket pembayaran bebas bunga 12 bulan untuk iPad, Mac, Apple Pencil, keyboard iPad serta monitor Mac XDR Display. Selain itu juga, enam bulan tanpa bunga untuk AirPods, Apple TV dan HomePod.

Baca Juga

Pembayaran akan dikelola melalui bagian Apple Card di aplikasi Wallet yang ada pada iPhone. Biaya akan ditambahkan ke tagihan bulanan Apple Card milik pelanggan.

Apple memulai program serupa untuk iPhone tahun lalu. Mereka menawarkan pembayaran 24 bulan tanpa bunga. Program ini mirip dengan yang dilakukan oleh operator yang menjual ponsel dan produk lainnya, yakni menawarkan konsumen kesempatan lain untuk membeli barang-barang ini dengan pembayaran bulanan.

Layanan ini juga dirancang memacu pendaftaran Apple Card dan mendorong penjualan produk Apple dengan membiarkan pengguna mencicil biaya dari waktu ke waktu. Ini akan kompatibel dengan diskon pendidikan Apple. Namun, seorang juru bicara Apple menolak berkomentar terkait kabar ini.

Sebelumnya, Chef Executive Officer Apple Tim Cook mengatakan pada pendapatan kuartal kedua perusahaan pada April, perusahaan akan meluncurkan layanan pembayaran angsuran untuk produk-produk di luar iPhone. Namun, ia tidak menentukan waktu atau fiturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement