Ahad 07 Jun 2020 09:59 WIB

Iphone 13  akan Gunakan Port USB Type C? 

Ada kemungkinan Iphone 13 bisa di-charge dengan kabel Android. 

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Selama ini, iPhone memiliki keunggulan pada lightning system dengan tipe colokan yang mudah digunakan. Hingga kemudian, smartphone Android pun mengadopsi colokan praktis itu lewat port USB type-C.

Dikabarkan, iPhone pun ingin kian memudahkan pengguna dengan melakukan inovasi pada lightning system. Dilansir dari Phone Arena pada Sabtu (6/6), kemungkinan, iPhone 13 nantinya juga akan menggunakan USB-C.

Artinya, pengguna iPhone 13 akan lebih dimudahkan saat melakukan isi ulang daya baterai karena nantinya pengguna juga dapat menggunakan kabel yang digunakan pada gawai Android.

Meski ini adalah hal sederhana, namun isu ini adalah isu yang kerap dihadapi para pengguna gawai yang majemuk. Dengan perenapan port universal ini, maka pengguna iPhone dan Android pun dapat kian akrab dan dapat saling bantu saat membutuhkan kabel pengisian daya.

Spekulasi ini  diungkap oleh situs Jepang bernama Mac Otakara yang mengunggah sebuah video penampakan prototipe dari iPhone 13. Diperkirakan, prototipe itu akan jadi kenyataan dan mulai diperkenalkan pada tahun depan.

Meskipun, terdapat analis yang juga memperkirakan bahwa iPhone nantinya akan hadir tanpa colokan. Artinya, boleh jadi nantinya gawai itu didesain untuk pengisian daya secara nirkabel.

Dalam prototipe yang dipublikasikan oleh Mac Otakara, terlihat bahwa iPhone 13 nantinya juga hadir dengan wajah baru. Kemungkinan, TrueDepth Camera dan Face ID akan menggunakan kamera yang tersembunyi di balik layar iPhone.

Selain itu, Apple juga kemungkinan akan kembali mengusung fitur touch ID fingerprint scanner. Mungkin, pertimbangan ini juga berkaitan dengan gaya hidup di masa yang akan datang yang membuat masyarakat harus lebih akrab untuk mengenakan masker. Artinya, hal ini akan sedikit mempersulit saat akan mengaktifkan gawai dengan fitur Face ID.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement