Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Strategi Toko Buku Pertahankan Penjualan Saat Pandemi

Ahad 07 Jun 2020 00:59 WIB

Rep: Arie Liliyah (swa.co.id)/ Red: Arie Liliyah (swa.co.id)

Strategi Toko Buku Pertahankan Penjualan Saat Pandemi

Strategi Toko Buku Pertahankan Penjualan Saat Pandemi

Strategi Toko Buku Pertahankan Penjualan Saat Pandemi

Jaringan toko buku menjadi salah satu bidang bisnis yang ikut terdampak pandemi. Guna mempertahankan penjualan, toko buku memindahkan penjualan melalui kanal marketplace. Salah satunya adalah Gramedia.

Menggandeng marketplace Shopee, Gramedia membuka Gramedia Official Shop sebagai akun resminya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan, kerja sama kali ini diharapkan dapat menghadirkan rangkaian pilihan buku dari setiap kategori untuk mendukung masyarakat dalam menjalankan berbagai kegiatan dari rumah, mulai dari belajar, bekerja, hingga mengisi waktu luang untuk tetap produktif. Inisiatif bersama Gramedia dalam rangkaian kampanye Shopee 6.6 Mall Great Sale. "Kami inisiasi sebagai upaya untuk mendukung kegiatan masyarakat Indonesia yang disesuaikan dengan kondisi dari realita yang terjadi, terutama di keadaan adaptasi ke era diinisiasi sebagai the new normal saat ini," ujarnya.

Yola Putryanie, General Manager Marketing Gramedia, mengatakan, dalam menghadapi pandemi dan beradaptasi dengan penerapan era New Normal yang akan berlangsung, kita harus dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan tetap terus produktif walaupun hanya dari rumah, dengan menambah wawasan dan bekal yang cukup dari membaca buku. Berangkat dari hal tersebut, Gramedia kali ini menghadirkan ragam kategori buku dimulai dari buku pendidikan, bisnis dan investasi, motivasi dan pengembangan diri, hingga koleksi novel yang terdapat di Gramedia official shop .

"Kami berharap dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhannya dengan aman dan mudah dalam mengisi waktu luang yang produktif untuk menambah wawasan," ungkapnya.

Banyak buku dari beragam jenis kategori untuk mengisi waktu luang secara produktif di 6.6 ShopeeMall Great Sale! Pengguna dapat membeli buku dengan diskon hingga 70% melalui Gramedia Official Shop hingga 6 Juni 2020 di Shopee #ShopeeDariRumah, dengan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan Voucher Cashback dan Gratis Ongkir melalui metode pembayaran ShopeePay.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap tidak hanya mendukung Gramedia dalam menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan pengguna terhadap produk dari mitra brand terpercaya yang ada di Shopee Mall," ujar Daniel.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA