Ahad 07 Jun 2020 00:43 WIB

Mimika Masih Tunggu Konfirmasi PCR 354 Spesimen

Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Mimika yaitu 291 kasus.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA, PAPUA -- Kabupaten Mimika Provinsi Papua hingga kini masih menunggu hasil pemeriksaan real time polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 354 sampel spesimen swab yang diperiksa oleh Klinik Kuala Kencana.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Timika Sabtu malam dari Posko Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika belum terdapat laporan penambahan pasien terkonfirmasi positif maupun pasien sembuh dari Covid-19.

"Hari ini (Sabtu) belum ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mimika maupun penambahan pasien sembuh. Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Mimika yaitu 291 kasus, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 117 orang dan pasien meninggal dunia lima orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika Reynold Ubra.

Pasien aktif yang saat ini dirawat dan diisolasi di rumah sakit sebanyak 169 orang, tersebar pada tiga rumah sakit di Mimika yaitu RSUD, RS Tembagapura dan RS Mitra Masyarakat.

Pada Jumat (5/6) terdapat penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positifCovid-19 di Mimika, masing-masing berasal dari Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Baru dan Distrik Wania.

Selain itu juga terdapat delapan pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis yaitu enam pasien berasal dari RS Tembagapura dan dua pasien berasal dari RSUD Mimika.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Mimika saat ini sebanyak 21 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 720 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 837 orang.

Sejak ditemukan pertama kali pada 29 Maret lalu hingga saat ini penyebaran wabah pandemiCovid-19 di Mimika telah menyasar pada tujuh distrik (kecamatan), 17 kelurahan dan tujuh kampung atau desa.

Distrik dengan jumlah temuan kasus Covid-19 terbanyak di Mimika yaitu Tembagapura dengan jumlah 149 kasus, disusul Mimika Baru dengan jumlah 81 kasus, Wania dengan jumlah 43 kasus, Kuala Kencana sebanyak 13 kasus, Kwamki Narama dan Mimika Timur masing-masing dua kasus dan Iwaka satu kasus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement